Minggu, 13 Oktober 2019

Pdt. Nico Gara: Lapas adalah Tempat Belajar Bukan Tempat Hukuman

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan buka puasa bersama warga binaan Lapas, Selasa (14/7) lalu di Lembaga Pemasyarakatan Anak Kelas II B Kota Tomohon,

“Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperkuat solidaritas sesama warga binaan yang berada di dalam Lapas,” kata Kasubag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Sulut Jansje A. H. Rumondor, S. Th.

Dalam sambutannya, Pendeta Dr. Nico Gara selaku Ketua FKUB Sulut mengatakan tak selamanya warga Lapas itu image negatif. Pendeta Nico bahkan mencontohkan supir yang pernah bekerja dengannya merupakan supir terbaik. “Ini menandakan bahwa Lapas merupakan tempat belajar dan bukan tempat hukuman,” terang Gara.

Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H. Suleman, M. Pd saat memberikan sambutan sekaligus pembinaan menyatakan alangkah indahnya jika kita umat manusia hidup rukun dan damai. Karena tujuan kita semua umat manusia adalah untuk mengharapkan ridha dari Tuhan, terangnya.

Orang nomor satu dijajaran Kanwil Kemenag Sulut ini menambahkan bahwa kerukunan yang kita dambakan adalah hidup dalam kedamaian, saling kasih mengasihi serta berbagi kebahagiaan satu dengan yang lain. tuturnya.

Pada kesempatan tersebut tak lupa Suleman menitipkan pesan agar kita senantiasa menjaga kerukunan yang telah terbina baik selama ini. Pada warga binaan yang beragama Islam, diserahkan dua paket Al-Qur’an.

Hadir dalam acara tersebut, Pengurus FKUB Provinsi diantaranya K.H. Drs. Rizali M. Noor, Kepala Lapas Jaka Prihatin, A.Md., S. Sos., M. Si. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*