Senin, 14 Oktober 2019

Kemenag Sulut: Ramadhan Pererat kerukunan antar umat beragama di Sulawesi Utara

MANADO, (manadoterkini.com) – Bertempat di Aula Kanwil Kemenag Sulut jajaran Kanwil Kemenag Sulut melaksanakan Amaliah Ramadhan pada hari terakhir Rabu (15/7) dengan Sholat berjamaah dilanjutkan tausiah oleh Kakanwil Kemenag Sulut H. Suleman.

Kakanwil Kemenag Sulut H. Suleman dalam tausiah menyampaikan bulan Ramadhan akan segera berakhir banyak pelajaran yang dapat kita ambil diantaranya Ramadhan mendidik kita untuk menjadi orang yang jujur, melatih untuk disiplin, dan tujuan akhir menjadi orang yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Kakanwil menegaskan Kemenag memiliki dua tugas utama yakni memberikan pelayanan dibidang keagamaan dan memberikan bimbingan dibidang keagamaan, Jajaran Kemenag diharapkan dapat terus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga terus tercipta kedamaian dan kerukunan antar umat beragama yang ada di Sulawesi Utara.

Umat muslim pada bulan ramadhan ini diwajibkan untuk mengeluarkan zakat fitrah 2, 5 % fdan zakat yang lainya sesuai dengan ketentuan, mari tunaikan zakat fitrah, karena keutamaan zakat sama dengan sholat.

Kakanwil menghimbau kepada warga kementerian agama agar mengimplementasikan salah satu lima budaya kerja yakni “Keteladanan” dengan mengimplementasikan keteladanan ini didalam membayar zakat.

Diakhir tausiah Kakanwil Kemenag Sulut mengucapkan terimakasih atas kebersamaan kita sehingga amaliah ramadhan berjalan dengan baik, dan diharapkan tahun mendatang lebih meriah, atas nama pribadi dan keluarga Kakanwil Kemenag Sulut mengucapkan selamat menyongsong Idul Fitri 1436H, semoga amal ibadah kita dibulan ramadhan di terima Allah SWT.

Selanjutnya Kakanwil Kemenag Sulut menyerahkan bantuan kepada satpam, cleaning service, sopir, dan teknisi yang bekerja di Kanwil Kemenag Sulut, diharapkan dengan bantuan tersebut yang didapatkan dari sumbangan pegawai di kotak amal selama bulan ramadhan dapat membantu bagi yang membutuhkan untuk merayakan Fdul Fitri. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*