Sabtu, 19 Oktober 2019

Calon Independen Markus Palantung dan Robert Pardede Yakin Bisa Ikut Pilwako Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado telah menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Tingkat Kota Manado, rabu (15/7) di Swisbell Maleoasan Hotel Manado.

Pleno yang tersebut dihadiri langsung oleh semua personel KPU Manado, Ketua Panwaslu Manado Sjane Walangare, Rolly Tim Penghubung Pasangan Bakal Calon Independen Dr. Markus Palantung, SE, MM dan Drs. Robert Pardede, M.Si serta PPK se Kota Manado.

Tim Calon Independen Markus Palantung dan Robert Pardede memasukkan dukungan 42.762 KTP dan hasil verifikasi PPS dan PPK lewat uji faktual dilapangan hanya didukung 12.608 dukungan, dan syarat untuk mengusung calon perseorangan di Manado yakni 39.267. Melihat hasil dukungan tersebut yang tidak memenuhi syarat, KPU Manado mempersilahkan Tim untuk merubah dan menambahkan syarat dukungan dengan melengkapi sisa 2 kali lipat sesuai aturan.

Menanggapi hal tersebut Rolly Tim Penghubung optimis pasangan calon independennya akan lolos sebagai calon walikota dan wakil walikota Manado.

“Kami Tim akan memasukkan syarat dukungan, bukan hanya 2 kali lipat tapi 100 kali lipat pun kami akan masukan untuk Manado yang lebih baik,” ujarnya.

Rolly pun menambahkan bahwa pihaknya kesulitan dalam mengkomunikasikan dengan PPS dan PPK karena minimnya waktu yang diberikan pihak penyelenggara.

“Memang waktu yang singkat, tapi kami optimis kami bisa ikut pertarungan Pilwako Manado,” ujarnya. (Chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*