Selasa, 20 Agustus 2019

Bakal Absen di Pilkada Minsel, Ketua PAN Minsel : Bisa Ya, Bisa Tidak

AMURANG, (manadoterkini.com) – seperti yang diberitakan sebelumnya, Koalisi besar yang digaungkan oleh Partai Gerindra, Demokrat, PAN, Hanura dan NasDem bakal absen di Pilkada Minsel. Ditanggapi oleh beberapa partai yang masuk di koalisi besar.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Minsel Richard Ottay, ST mengatakan saat ini koalisi besar sementara intens membicarakan usungan Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Diakuinya bisa saja kalau tidak ada kesepakatan tidak akan mengusung.

“Kami sementara komunikasikan, kan setiap partai pasti punya pendapat sendiri. Akan tetapi dikoalisi yang dibangun ini apabila tidak mencapai kesepakatan bersama yah bisa saja ikut pilkada ataupun tidak, karena kan mengusung haru paling rendah 6 kursi,” ujar Ottay.

Hal yang sama juga disampaikan sejumlah partai koalisi besar Cita Waya Esa, Ketua NasDem Minsel Suzy Mononimbar dan Ketua Hanura Minsel Jerry Regar, menurut keduanya bahwa koalisi besar ini sementara di bicarakan, “tunggu saja, sementara di bicarakan dengan semua partai koalisi,” Ujar Keduanya.

Sedangkan Ketua DPC Partai Demokrat Minsel John Sumual, SE, SH, M.Si optimis akan didukung partai koalisi ini, apalagi partai Demokrat memiliki 5 kursi di DPRD Minsel, bahkanpun beberapa waktu lalu Sumual siap mundur dari DPRD. “Yah, kan keputusan MK seperti itu. Siap mundur jika akan maju di pilkada Minsel,” ujar Sumual.

Sementara itu, Pada diskusi publik lalu yang diselenggarakan oleh 5 partai koalisi Besar ini, tampak hadir yakni Ramoy Markus Luntungan, Ventje Tuela, Asiano Gamy Kawatu, Robby Simbar, Sonny Frans Tandaju. Sampai saat ini koalisi yang digagas 5 partai ini belum menentukan calon karena masih ada tarik menarik di dalam koalisi ini. (Chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*