Selasa, 15 Oktober 2019

Idul Fitri, Gubernur Sulut Hadiri Solad Ied di Lapangan Sparta Tikala

manado

SHS dan Kansil saat menghadiri Solad Ied di Lapangan Tikala

SULUT, (manadoterkini.com) – Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang bersama Wagub Dr Djouhari Kansil MPd (SHS-Berhasil) di lapangan Sparta Tikala Manado, Jumat (17/7) kemarin menghadiri Solad Ied dalam rangka hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H.

Solade Ied tersebut dipimpin oleh Ustad Ali Thalib sedangkan yang bertindak sebagai Khotib (pembawa khutbah) Kakanwil Kemenag Sulut Drs H Soleman Awad MPdi.

Gubernur mengatakan, Idul Fitri merupakan hari kemenangan kita kaum muslimin dan muslimat, setelah sebulan penuh di bulan Ramadhan telah mampu melawan hawa nafsu.

“Perjuangan mengendalikan hawa nafsu, selama sebulan bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu prestasi pencapaian pengendalian nafsu mendapat pengharggaan dari Allah SWT yaitu mendapat tempat surga, “ujar SHS.

Sementara Kakanwil Kemenag Sulut dalam Khutbanya menyebutkan, hawa nafsu selalu ada dalam diri manusia tanpa memandang apakah rakyat biasa atau pejabat, pimpinan atau bawahan, apakah dia seorang pedagang atau pembeli, apakah dia seorang kaya atau miskin,apakah dia orang tua atau orang muda, apakah dia seorang laki-laki atau perempuan. “Tiap saat dan detik tak pernah nafsu berhenti mengintai setiap kelemahan dan kelengahan manusia untuk diperdaya untuk melakukan hal-hal yang mungkar kepada Allah SWT, “tandas Soleman Awad.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*