Selasa, 22 Oktober 2019

Maju Bertarung Walikota, Imba Rubah Konstalasi Politik Pilwako Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Pertarungan memperebutkan DB 1 A kian panas. Kembalinya mantan Walikota Manado, Jimmy Rimba Rogi yang akrab disapa Imba menambah persaingan sengit antar kandidat yang selama ini sudah menyatakan bertarung pada Pilwako 9 Desember nanti. Seperti sang petahana Dr. Vicky Lumentut, Dr. Harley Mangindaan, Andrei Angouw, Hanny J.Pajouw, Richard Sualang dan lainnya.

Konflik di tubuh Partai Golkar antara kubu Aburizal Bakrie dengan kubu Agung Laksono ternyata tak jadi hambatan dan masalah bagi seorang Jimmy Rimba Rogi, untuk mendapatkan restu sekaligus legitimasi hukum sebagai calon Walikota Manado pada pemilihan Walikota Manado 2015 apalagi dengan keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi yang kembali mengubah Undang – Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah yang memberikan kesempatan kepada mantan narapidana dalam berpolitik dimana Mahkamah Konstitusi telah berbuat adil dan telah mengembalikan hak-haknya yang telah dirampas karena dulu pernah dipidana.

Imba resmi diusung oleh DPP Partai Golkar (PG) dengan terbitnya SK nomor R-098/GOLKAR/VII/2015 yang ditandatangani Ketua Umum Agung Laksono dan Sekretaris Jendral Zainudin Amali tertanggal 7 Juli 2015.

“Ini karena anugerah Tuhan, saya sudah mendapatkan restu dari sesepuh partai pak Jusuf Kalla. Begitu juga pak Agung Laksono dan Pak ARB,” ungkap Imba mantan Ketua DPD PG Sulut didampingi keluarga dan kader Golkar yang dikerumuni pendukungnya beberapa waktu lalu.

Rupanya warga Manado masih merinduhkan Imba untuk memimpin Kota Manado. “Kalu Panglima so turun pasti di Teling sini rata tanah, mulai dari bawah sini sampe diatas sana, torang pasti dukung Imba,” ujar Tisen Warga Teling saat diminta tanggapan manadoterkini.com minggu (19/7).(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*