Senin, 19 Agustus 2019

Potensi Wisata Air Terjun Tunan Talawaan, Suasana Alam Yang Mengagumkan

TALAWAAN, (manadoterkini.com) – Minahasa Utara ternyata menyimpan banyak potensi wisata alam yang mengagumkan, ternyata dekat dengan Kota Manado ada Air Terjun Tunan di Desa Talawaan yang bisa dijangkau dengan cepat dari wilayah Mapanget, Manado.

Untuk mencapai air terjun Tunan di Desa Talawaan, memerlukan waktu sekitar kurang lebih 1 jam dari pusat kota Manado, sedangkan Kalau dari Desa Talawaan, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 10 menit.

Pengunjung akan melihat hijaunya perbukitan dan perkebunan warga di sepanjang jalan menuju air terjun Tunan. Mobil atau motor tidak akan sampai langsung ke air terjun, tapi hanya sampai di tempat parkir yang telah disediakan pemerintah setempat.

Menurut informasi yang dihimpun manadoterkini.com di Desa Talawaan,

Pengunjung yang masuk membayar karcis untuk biaya perawatan dan kebersihan lokasi air terjun ini, besaran tarif tergantung kendaraan. Untuk Mobil dikenakan tarif Rp. 10.000 dan Sepeda Motor Rp. 5.000 sedangkan biaya masuk perorang Rp. 2.500.

Bagi anda warga Manado dan Sulawesi Utara yang ingin berwisata alam, silakan datang berkunjung langsung ke Air Terjun Tunan yang berlokasi di Desa Talawaan Kecamatan Talawaan, Minahasa Utara. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*