Selasa, 20 Agustus 2019

Pertemuan Berkala OMK Sukses Digelar

SULUT, (manadoterkini.com) – Pertemuan Berkala Orang Muda Katolik (OMK) ke-20 se-Keuskupan Manado yang dilaksanakan di Paroki Maria Ratu Damai Tomohon berhasil digelar dengan sukses dan meriah. Pertemuan ini berlangsung selama 5 hari, 15-19 Juli 2015 dan merupakan program 2 tahunan OMK se-Keuskupan Manado.

Kegiatan yang dimulai tangggal 15 Juli diawali dengan Ibadah buka Misa syukur yang dipimpin oleh Uskup Mgr. Yoseph T. Suwatan, MSC dilanjutkan dengan Defile (Pawai) yang dihadiri sekitar 7 ribuan OMK dari 3 Provinsi, 9 Kevikepan, 63 Paroki.

Hadir juga dalam pembukaan kegiatan Para Pastor, Suster, Komisi Kepemudaan Keuskupan Manado Pemerintah Kota Tomohon, pejabat-ejabat daerah dan undangan dari organisasi-organisasi pemuda lainnya.

“Kegiatan ini sangat baik dan positif karena dapat menjalin komunikasi antar OMK dari berbagai Paroki yang ada,” ujar Alvionita Lesar dari OMK St. Antonius de Padua Girian bersama dengan rekannya Christian Rumetor.

Pertemuan berkala yang berlangsung di Tomohon tersebut juga diisi lewat kegiatan-kegiatan bermanfaat. Ada materi-materi yang dikemas dalam bentuk seminar, kegiatan olahraga dan kesenian (Tari Jajar dan Paduan Suara). Kegiatan ini juga telah resmi ditutup pada minggu 19 Juli lewat Ibadah Misa Syukur bersama.

Melky Pangemanan, S.IP., MAP Tokoh Pemuda Sulawesi Utara yang ditemui dan berkesempatan hadir serta menyaksikan berbagai kegiatan yang berlangsung turut mengapresiasi kegiatan yang begitu baik dan bermanfaat tersebut.

“Saya kira kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan bisa membawa dampak yang baik buat generasi muda saat ini yang begitu banyak tantangan baik internal maupun eksternal,”ujar Pangemanan.

“Semoga lewat kegiatan ini bisa memupuk semangat para OMK se-Keuskupan Manado untuk terus berkarya dan mengabdi untuk kepentingan banyak orang sesuai dengan motto OMK yaitu Pro Eclesia et Patria,”tutupnya.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*