Senin, 19 Agustus 2019

RML Punya Strategi Majukan Minsel Menjadi Lebih Baik dan Berdaya Saing

AMURANG, (manadoterkini.com) – Drs. Ramoy Markus Luntungan berniat majukan Minahasa Selatan lebih maju dan berdaya saing dengan segala potensi yang ada, baik didarat ataupun Lautan.

Menurut mantan Bupati Minsel pertama pilihan rakyat, selain membangun SDM dan SDA dirinya ingin membangun sistem pemerintahan yang kuat sesuai dengan Azas kepemimpinan Nasional baik acuan paradigma Nasional, 4 pilar, 3 pilar, Trisakti dan Nawacita, visi misi dan aplikasi fungsi manajemen

“Jika dikehendaki rakyat Minsel, saya akan menata pemerintahan yang kuat good and clean governance, sehingga kedepan pemerintahan menjadi kuat dan tentunya maju dan berdaya saing,” ujar Luntungan.

Selain menata pemerintahan, RML memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam Minsel untuk kesejahteraan rakyat.

“Kita akan kembangkan potensi atas dan bawah secara merata dan berkembang secara bersama-sama,” ujar RML.

Maksudnya yakni mengembangkan Pertanian, Perkebunan dan pertambangan, disektor kemaritiman yakni perikanan dan kelautan, sistem perhubungan dan transportasi yang baik. Pendidikan, supremasi hukum dan clean and strong governement.

“Kita harus majukan Ikon Minsel di bidang Transportasi Darat dan Laut” ujarnya.

RML memajukan Minsel dibidang kelautan karena dinilai lautan ibarat jalan panjang dan terlebar didunia.

“Siapa yang menguasai lautan, ia akan menguasai peradaban, dan akan menguasai perekonomian dan akan menguasai kekayaan dan akhinya menguasai dunia,” tutup RML sambil mengutip pendapat ahli Geo Politik dan Geo Strategi AT Mattan. (Chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*