Sabtu, 19 Oktober 2019

Dibuka Gubernur Sulut, Ribuan Jemaat Padati Sidang Raya ke-33 KGPM di Desa Wakan

KGPM

Sidang Raya ke-33 KGPM

AMURANG, (manadoterkini.com)-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR S.H Sarundajang (SHS), Barat secara resmi membuka pelaksanaan Sidang Raya (SR) ke-33 Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) yang diikuti seluruh pucuk pimpinan KGPM se-Indonesia di Jemaat KGPM Pinaesaan Wakan, Kecamatan Amurang.

Sidang Raya yang melibatkan sekitar 1000 peserta dan dihadiri ribuan anggota jemaat KGPM yang tersebar di pelosok tanah toar lumimuut ini.

Sarundajang menyampaikan apresiasi yang besar kepada pucuk pimpinan KGPM dalam pelaksanaan SR ke-33 ini. “Saya memberikan apresiasi besar kepada semua pucuk pimpinan juga anggota jemaat yang sudah bisa menggelar SR ke-33 ini. Momentum seperti ini, menjadi agenda besar gereja dalam mewujudkan jemaat yang dewasa dan mandiri,” ujar SHS.

Pada kesempatan itu, SHS berharap agar SR ke-33 ini dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah mulai dari desa/kelurahan hingga di tingkat propinsi bahkan secara nasional. SHS–begitu ia akrab disapa-sangat berharap KGPM khususnya, dapat menunjukkan kemampuannya sebagai pelopor pembangunan.

Disisi lain, SHS mengingatkan bahwa sebentar lagi sejumlah Kabupaten/Kota di Sulut termasuk Sulut akan melaksanakan pesta demokrasi atau pemilihan kepala daerah. Olehnya, SHS berharap agar pelaksanaan SR ke-33 ini menjadi langkah awal untuk bisa melahirkan kegiatan-kegiatan serupa yang lebih besar. “Jika dapat, kita laksanakan sidang gereja-gereja sedunia di Sulut. Sebagaimana kita sukses menghadirkan dunia di Daerah Nyiur Melambai, mari hadirkan juga dunia di daerah ini dalam kegiatan seperti yang dilakukan sekarang ini,” ujarnya lagi.

Pembukaan SR ke-33 KGPM ini juga dihadiri perwakilan pimpinan gereja-gereja sedunia, Ketua PGI Sulut, Ketua BPM Sinode GMIM, perwakilan pimpinan MUI Sulut, pimpinan dan anggota BKSAUA, bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, juga anggota Muspida Propinsi Sulut dan pajabat yang ada dilingkup Pemprov Sulut dan Minsel.(dav)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. sidang raya ke 33 KGPM,,,,,,,Dasyat,,,,untuk asia ,,,peserta sidang sekitar 1500,,,,mudah2an sidang raya berikutnya di Pandu thn 2020 lebih dasyat lagi,,,,momen berikutnya berusahalah panitia jangan sampai selesai menjelang pagi,,,,,Tapi mungkin ada hikmanya kenapa hari tertentu sampai i menjelang pagi..sidang raya 2015 sudah sukses….sidang raya berikutnya lebih sukses lagi

  2. sidang raya KGPM ke 33,,,sukses 2015,,,sidang raya berikutnya 2020 di Pandu lebih sukse lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*