Minggu, 18 Agustus 2019

Jaklin T. L. Tirukan, S.Pd, Long Education, Berkarakter Dalam Gereja dan Masyarakat

Jeklin Tirukan

Jeklin Tirukan

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa, kalimat ini patut dialamatkan pada pemilik nama lengkap Jaklin Theresia Linda Tirukan, S.Pd, Kepala Sekolah SMP Katolik Gonzaga Tomohon.

Menurut Jaklin -sapaan akrabnya- Pendidikan yang panjang adalah impian setiap manusia dalam memaksimalkan pendidikan tingkat dasar maupun sampai tingkat perguruan tinggi yang nantinya siap berkompetisi pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dengan disiplin ilmu yang ditekuninya.

Meski dianugerahi kepala sekolah berprestasi tahun 2015 dan siap mewakili Provinsi Sulut ke tingkat nasional, Tirukan dengan rendah hati terus mempresentasikan standar pendidikan terbaik kepada anak didiknya agar dapat berprestasi disetiap bidang dan boleh menjadi contoh untuk diikuti anak didiknya.

Kepada manadoterkini.com Tirukan menyatakan gembira pada predikat kepala sekolah berprestasi yang dicapainya ini, meski banyak hal yang harus dibenahi.

“Pada prinsipnya akan terus memberikan bimbingan terbaik kepada murid SMP Katolik Gonzaga Tomohon agar dapat bersaing dan berprestasi pada setiap bidang dan tentunya berharap prestasi yang dicapai pada tahun 2014 lalu, diraih kembali tahun ini dan masa yang akan datang,” ujar Tirukan.

Sebagai Guru teladan Tirukan mempunyai prinsip Long Education, bekerja di Gereja maupun di masyarakat dengan selalu mensyukuri pemberian Tuhan.

“Nilai akademik siswa harus meningkat, menguasai kurikulum adalah standar melahirkan Siswa/siswi yang handal dan tentunya takut akan Tuhan,” ujarnya menutup pembicaraan dengan media ini. (efd)

Peliput: Efendi Iskandar

Editor: Chris Sumual

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*