Selasa, 20 Agustus 2019

Camat Wenang : Hindari Konflik, Prokamling Terus Disiagakan

SambuagaMANADO, (manadoterkini.com) – Kerja Cerdas Pemerintah Kecamatan Wenang patut diapresiasi semua pihak dan menjadi contoh daerah lain yang ada di Sulawesi Utara. Hal ini karena Pemerintah Kecamatan Wenang di bawah komando Camat Donald Sambuaga, SSTP intens terhadap masalah keamanan.

Buktinya peringatan HUT ke 392 Kota Manado, mendapat penghargaan sebagai terbaik 1 lomba Prokamling.

Menurut Sambuaga itu semua berkat kepercayaan dari pimpinan Kota, disamping kerja keras dan cerdas aparat pemerintah Kecamatan, yang terus mengupayakan koordinasi yang baik antara camat, pegawai Kecamatan, Lurah dan Kepala Lingkungan.

“Keamanan paling nomor satu harus kita kedepankan agar tidak tercipta konflik antar sesama, bahkanpun investor akan senang jika ada daerah yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Dikatakan Sambuaga intinya prokamling di Kecamatan Wenang aktif di malam hari dan sesuai jadwal telah terkoneksi dan berkoordinasi secara aktif dengan Tripika Kecamatan. “Di malam hari patroli gabungan terdiri anggota Tripika dan Pol PP serta aparat kelurahan dan pala dengan mobil prokamling keliling wilayah untuk memastikan aman dan terkendali,” ujarnya.

Hal ini juga mendukung program Kapolda Sulut Drs. Wilmar Marpaung dalam mewujudkan Sulut aman dan damai seperti yang dilaksanakan Rakor keamanan waktu lalu bersama kepala daerah di Sulut.

Ditambahkan Sambuaga disamping segenap perlengkapan satgas prokamling semua diupayakan pihak kecamatan sampai dengan sekretariat pos penjagaan, “Ini juga yang menjadi kriteria penilaian prokamling yang di lombakan, sehingga kami mendapatkan yang terbaik,” tutur Sambuaga sembari berterima kasih kepada tim penilaian Pemkot yang sudah memberikan penghargaan, bukan sekedar hadiah tapi ada tanggung jawab mempertahankannya ke depan. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*