Sabtu, 24 Agustus 2019

Relokasi Sementara Pedagang Pasar Beriman Tomohon Dinilai Semrawut

tomohon

Pasar Beriman Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Anggaran pemerintah pusat sebesar Rp. 5 Miliar untuk program pembangunan gedung baru berimbas pada pedagang, sebab sementara ini PD pasar merelokasi pedagang ke 2 los yang berdekatan dengan pembangunan gedung baru tersebut. “Penataan pasar ini begitu semrawut dan perlu ada penataan kembali dari PD Pasar,” tukas salah satu pedagang.

Sementara itu Dirut PD Pasar Kota Tomohon ketika dikonfirmasi tidak menapik hal tersebut, Menurut Dirut PD Pasar Ofny Kalalo, SH kepada wartawan media ini rabu (22/7) mengatakan pengembangan fasilitas pasar Beriman Tomohon saat ini agar kedepan bangunannya tertata rapih dan tidak semrawut.

“Mohon maaf kepada pedagang karena aktivitas jual beli terganggu, kami berharap kepada pedagang agar mengikuti aturan yang ada untuk sementara, karena relokasi ini hanya sementara saat beberapa los dibenahi. Sehingga ketika jadi nanti akan tertata dengan baik dan rapi, juga kami menghimbau pedagang bisa menjaga kebersihan sekitar pasar,” ujarnya.

tomohonMenurut Ofny pembangunan gedung diharapkan pedagang bersabar menunggu dan berharap pedagang untuk meminimalisir terjadinya kisruh antar pedagang.

“Kami berharap pedagang menjaga keamanan bersama jangan sampai terjadi kekacauan antar pedagang, pastinya pemerintah Kota Tomohon inginkan kedepan pasar ini mejadi lebih baik dan tertata rapi,” tutupnya. (efd)

Peliput: Efendi Iskandar

Editor: Chris Sumual

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*