Rabu, 21 Agustus 2019

Lumentut Digadang Dampingi IMBA di Pilwako Manado

manado

Imba bersama WL dalam satu kesempatan

MANADO, (manadoterkini.com) – Semenjak memegang SK dari Partai Golkar yang ditandatangani Agung Laksono, sosok calon Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi menjadi buah bibir di ibukota Provinsi Sulut. Keluarnya putusan MK yang memberikan keleluasaan bagi narapidana untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah membuat konstalasi politik di Kota Manado berubah.

Seperti halnya calon Wanny Lumentut yang adalah Wakil Ketua DPRD Sulut, sebelumnya menyatakan maju sebagai Walikota Manado belakangan akan dipasangkan dengan IMBA sapaan akrab mantan Walikota Manado.

Salah satunya adalah Gerindra yang memiliki 5 kursi di DPRD Manado memberikan dukungan kepada Imba untuk maju di Pilwako Manado. Sekretaris Gerindra Sulut, Melky Suawah yang sempat dikonfirmasikan wartawan menjelaskan, jika DPP telah memberikan mandat pada Imba. ”Untuk posisi papan dua sementara dibicarakan. Sebagai partai koalisi kami akan menyodorkan nama,” aku Suawah.

Sementara itu,ada beberapa nama dari kader Gerindra yang mulai hangat dibicarakan salah satunya Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut( WL).

Menurut masyarakat figur WL sangat kuat untuk dampingi Imba. Pasalnya, sosok WL dikenal sangat tegas dan bisa menjalankan visi dan misi yang diusung sang Panglima sapaan akrab dari mantan wali kota manado, Jimmy Rimba Rogi.

Sementara itu, Wenny Lumentut ketika dikonfirmasi ia menyatakan akan mengikuti perinta partai. “Jika perintah partai sebagai kader ia siap,” tuturnya singkat. Sejumlah pengamat politik menyatakan kedua figur ini bisa membangun Kota Manado lebih baik dengan ciri khas ketegasannya.(toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*