Selasa, 15 Oktober 2019

Batasina : Pemimpin Keagamaan Harus Mampu Membangun Relasi

AMURANG, (manadoterkini.com)-Ketua Umum Pucuk Pimpinan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Gbl Teddy Batasina STh mengatakan, seorang pemimpin keagamaan harus mampu membangun relasi dalam kehidupan yang plural.

Hal ini diingatkan Batasina saat di acara sidang raya KGPM yang sementara dilaksanakan di Wale Sidang KGPM Desa Wakan Kecamatan Amurang Barat. Menurut Dia, pemimpin itu harus mampu membangun relasi. Tidak hanya di kalangan internal yang dipimpinnya, tetapi juga dalam kehidupan yang plural,” ujarnya.

Lanjut dia, dengan kemajemukan masyarakat Indonesia maka sangat penting dan dibutuhkan pemimpin yang punya semangat pluralis.

Seperti diketahui saat ini Ribuan jemaat KGPM saat ini sedang melaksanakan sidang raya di jemaat KGPM Wakan acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sulut DR S.H Sarundajang dan dihadiri oleh Kapolda Sulut dan Jajaran yang ada di Pemprov Sulut, Minsel serta sejumlah undangan lainnya.

Kegiatan tersebut juga untuk memilih ketua pucuk pimpinan periode 2015 – 2020 serta membicarakan kegiatan serta agenda KGPM kedepan. Acara ini juga di laksanakan selama lima hari atau mulai dari tanggal 20 hingga 25 Juli 2015.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*