Sabtu, 19 Oktober 2019

Hindari Konflik, Kesbangpol dan FKUB Tomohon Gelar Diskusi Kerukunan Umat Beragama

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) melaksanakan dialog dengan tujuan membentengi diri agar tidak terjadi perpecahan ditengah masyarakat kota Tomohon, kamis (23/7).

Kepala Kesbangpol Kota Tomohon Paulus Roring pada kesempatan ini menyampaikan dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan terjalinnya kebersamaan antar umat beragama di Kota Tomohon.

“Mari kita menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban dan kenyamanan ditengah masyarakat,” ujar Roring.

Dilanjutkan Birokrat yang akrab dengan wartawan ini, dengan saling berkordinasi antar pemuka agama diharapkan mampu menjamin keamanan kiranya bisa menghindari terjadinya konflik dan tidak memecah kerukunan umat beragama di Tomohon.

“Dalam hidup bermasyarakat kiranya kita dapat menjaga kerukunan dengan melaksanakan kegiatan positif keagamaan dengan membentengi diri dengan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar terhindar dari perpecahan, isu maupun bentuk provokasi,” tuturnya.

Tampak hadir pada kegiatan ini Kepala Kantor Kementrian Agama Perwakilan Kota Tomohon Chyntia Sepang, Tokoh Agama dan masyarakat. (efd)

Peliput: Efendi Iskandar

Editor: Chris

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*