Sabtu, 19 Oktober 2019

Lurah Maasing Pastikan Lebaran Ketupat Dilaksanakan

MANADO, (manadoterkini.com) – Lebaran ketupat telah menjadi tradisi bagi umat muslim di sejumlah wilayah di Kota Manado. Salah satunya di wilayah Maasing, Kecamatan Tuminting.

Tak ayal, Lurah Maasing menegaskan tetap akan melaksanakan lebaran Ketupat di Wilayah pemerintahannya dengan jaminan bisa berlangsung aman.

Menurut Windu hari raya ketupat akan tetap dilaksanakan pada sabtu (25/07).

“Sesuai rapat panitia bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, ketupat di Maasing akan dilaksanakan Sabtu, (25/7), izin kegiatan dari kepolisian diurus sebelum hari H,”ungkap windu.

Dia pun menegaskan wilayah Maasing relatif aman terkendali.

“Maasing wilayah yang relatif aman, gangguan keamanan yang ada biasanya datang dari luar. Pengamanan selain swadaya juga akan dikoordinasikan dengan polsek dan koramil. Waktu kegiatan dibatasi cuma sampai dengan jam 17.00 Wita dan dipanggung tidak ada miras,”tambahnya.

Seperti diketahui juga tempat lain seperti Mahawu, Sindulang dan Karame akan melaksanakan hal serupa. “Sudah pasti, seperti tahun -tahun sebelumnya pelaksanaan lebaran ketupa akan dipadati warga. Karena yang datang bukan saja sesama umat muslim tapi juga umat Kristiani dan lainnya,”ungkap Ivan Loho warga tokoh masyrakat Mahawu.(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*