Selasa, 22 Oktober 2019

Satgas Pencegahan Teroris Sulut Gelar Dialog

MANADO, (manadoterkini.com) – Untuk meminimalisir dan mencegah masuknya jaringan teroris di Sulawesi Utara, Satgas Pencegahan Teroris Sulawesi Utara langsung menyikapinya dengan menggelar dialog bersama dengan tokoh-tokoh agama yang ada di Sulut.

Berdasarkan SK BNPT No Kep-89/K.BNPT/4/2015. Badan Nasional Pencegahan Teroris yang berkoordinasi dengan Satgas Pencegahan Teroris Sulut sukses menggelar dialog, yang dilaksanakan di Hotel Sahid Kawanua.

E .K Kindangen, SH selaku Sekretaris mengatakan Satgas Pencegahan Teroris Sulawesi Utara akan membentuk pengurus di setiap Kabupaten/Kota untuk memperluas jaringan dan kontrol serta akan terus berkoordinasi dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Ormas,” ujar Kindangen yang juga adalah Advokad ini.

Lanjut, Kindangen mengatakan Salah satu tujuan dari dialog ini adalah, guna mengetahui jaringan radikalisme dan teroris di Wilayah Sulut,” tutupnya

Diketahui, yang menjadi nara sumber dalam dialog tersebut adalah dari BNPT dan unsur Tokoh Agama di Sulut, diantaranya Isnu Pranowo selaku perwakilan BNPT Pusat, Ketua MUI Sulut KH. Abdul Wahad. Ic, dan Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H Abtan Halik, MSi. (alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*