Senin, 19 Agustus 2019

27 Juli, Seluruh Calon PDIP Serentak Mendaftar di KPU

minutSULUT, (manadoterkini.com) – DPP PDIP telah menetapkan seluruh pasangan calon kepala daerah di 7 Kabupaten/Kota yang ada di Sulut, dan di tambah dengan pasangan calon kepala daerah Sulawesi Utara atau Calon Gubernur dan Wakil Gubernur secara serentak mendaftar pada tanggal 27 Juli.

Kini semua calon yang sudah ditetapkan tengah sibuk dengan melengkapi berkas-berkas persyaratan yang akan di bawa ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar secara resmi sebagai pasangan calon kepala daerah.

“Sekarang lagi sibuk urus berkas persyaratan untuk dimasukan ke KPU, karena tanggal 27 somo mendaftar,” ujar Peggy Mekel Calon Wakil Bupati Minut.

Lebih jauh, Kepada manadoterkini.com Peggy Mekel mengatakan, “Semuanya diserahkan kepada Tuhan. Biarlah semua berjalan sesuai dengan proses dan kehendak Tuhan,” ungkapnya.

Di tempat terpisah calon Walikota Manado Hanny Joost Pajow mengatakan, “Ini adalah instruksi DPP, bahwa semua calon dari PDI P akan beramai-ramai mendaftar tanggal 27 Juli nanti,” tutur HJP yang didampingi Calon Wakil Walikota Tonny Rawung.

Sekretaris DPC PDI P Kota Manado Novie Lumowa ketika dimintai tanggapannya mengatakan, “Ya betul. Jadi mekanismenya semua calon yang ada di 7 Kabupaten/Kota akan sama-sama mengawal Olly Dondokambey mendaftar di KPU Sulut tepat pukul 11.00 WITA nanti, setelah itu semua calon akan kembali ke daerah masing-masing untuk mendaftar di KPU,” jelasnya.

Diketahui tanggal 27 Juli adalah tanggal yang sakral bagi PDI P. “Karena di tanggal 27 Juli tahun 1996 silam adalah tragedi penyerbuan kantor DPP PDIP di jalan Diponegoro Jakarta. Jadi semuanya akan mendaftar di tanggal yang sama,” ucap sumber resmi PDIP di kantor DPD.(toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*