Senin, 19 Agustus 2019

Hari Ini, Masyarakat di Kabupaten Minahasa Gelar Pengucapan Syukur

TONDANO, (manadoterkini.com) – Masyarakat yang berada di Minahasa mulai dari Kecamatan Sonder, Kawangkoan, Tompaso Lama, Langowan, Kakas, Remboken, Tondano, hingga wilayah Tondano Pante (Kombi, Rerer, Lembean) serta Tanawangko, Tateli, Kalasey, Pineleng hingga Kecamatan Tombulu (Kamanta, Koka, Kembes, Ranotongkor) melaksanakan pengucapan syukur.

Tak ayal sejumlah wilayah dipastikan mengalami kemacetan. Karena tradisi pengucapan syukur bagi warga di Minahasa Raya identik dengan perayaan perta untuk mensyukuri berkat Tuhan. Makanya, sudah bisa dipastikan jalan protokol yang sering menjadi akses menuju Minahasa akan mengalami kemacetan.

“Kemacetan di sejumlah titik itu tidak bisa dihindari. Karena yang datang ke Minahasa itu ada dari segala penjuruh. Namun tidak seperti dahulu, karena akses jalan sudah banyak dan sudah diperlebar,”ujar mantan Kabag Humas Minahasa yang kini dipercayakan sebagai Sekretaris DPRD Minahasa, Dr Vicky Tanor SPi, Msi, saat bersua dengan manadoterkini.com, Minggu (25/7).

Lanjut mantan Kadis Kebersihan dan Pasar, Pemkab Minahasa itu, bagi warga Minahasa yang berada di Kota Manado yang hendak menuju Tondano, Remboken serta wilayah Tondano Pante disarankan mengambil rute melintasi Desa Kembes, sedangkan yang akan menujuh wilayah Langowan, Kawangkoan dan Kakas melintasi Kota Tomohon.

“Karena akses jalan menuju Kabupaten Minahasa sudah tidak seperti dulu. Kini sudah banyak akses jalan. Jadi menghindari penumpukan kendaraan sebaiknya jangan terfokus di jalan Manado – Tomohon,”ungkapnya lagi sembari mengucapkan selamat berpengucapan syukur bagi warga di Kabupaten Minahasa.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*