Senin, 19 Agustus 2019

Hari Ini, KPUD Minsel Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup

pengemananAMURANG, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Minggu (26/7) hari ini secara resmi akan membuka pendaftaran untuk pasangan calon Bupati (Cabup) dan calon wakil Bupati (Cawabup) Minsel. Hal tersebut disampaikan Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S.Sos MSi kepada manadoterkini.com.

Menurut Pangemanan, pendaftaran bagi Cabup-Cawabup Minsel akan berlangsung selama tiga hari yakni Minggu (26/7) hari ini hingga Selasa (28/7) mendatang.

Dia menjelaskan, mulai dari hari pertama hingga hari ketiga pendaftaran, KPUD hanya memberikan waktu hingga Pukul 16.00 WITA. Sementara hari terakhir pendaftaran diberi kelonggaran hingga pukul 24.00 WITA. Sedangkan mekanisme pendaftara lanjut Pangemanan adalah, partai pengusung memasukkan formulir pendaftaran ke Kantor KPUD Minsel, serta wajib menghadirkan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Kantor KPUD.

“KPUD tidak akan melayani jika partai pengusung tidak menghadirkan pasangan cabup dan cawabup,” ujar Pangemanan.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Minsel Steven Lumowa SE, PDIP kemungkinan akan mendaftarkan pasangan Cabup-Cawabup, Senin (27/7) besok. “Jadi, sesuai rencana, kemungkinan Senin besok, PDIP akan mendaftarkan pasangan Cabup dan Cawabup Minsel,” katanya.

Hanya saja untuk calon yang akan diusung oleh partai lainnya, seperti Gerindra, PAN, Nasdem dan Hanura hingga saat ini belum ada kabar.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*