Senin, 19 Agustus 2019

Kakanwil Kemenag Sulut : Kebersamaan Itu Indah, Jika Kita Hidup Rukun dan Damai

TATAPAAN, (manadoterkini.com) – Setelah manghadiri Lebaran Ketupat di Kampung Jawa Tondano, Kepala Kanwil Kemenag Sulut Drs. H. Suleman Awad, M. Pd di dampingi Kasubag Informasi dan Humas Suharto A.R. Rondo, S.Ag langsung bergegas menuju Masjid Al-Ikhlas Desa Bajo Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan.

Saat memberikan sambutan, Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H. Suleman Awad, M. Pd mengajak seluruh Masyarakat Bajo untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita “Alhamdulillah kita telah merayakan Idul Fitri,” Ujarnya.

Suami dari Ir. Hj. Darussaadah J. Paransa, M. Si ini lebih menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan umat, menurutnya kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara yang telah terbina dengan baik selama ini, hendaknya terus di jaga dan dilestarikan untuk kemajuan bersama. “Kita jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak benar, karena itu hanya akan merusak kerukunan kita. Kebersamaan itu indah, jika kita hidup rukun dan damai, “tutur Awad mengakhiri sambutannya.

Tak lupa orang nomor satu dijajaran Kanwil Kemenag Sulut ini berpesan agar selalu menjaga silaturahim antar sesama Muslim dan menjaga toleransi dengan umat kristiani dengan pedoman pada falsafah leluhur kita di Sulawesi Utara “Torang Samua Basudara” tutup Suleman.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Minahasa Selatan yang diwakili Kadis Pariwisata Sonny Maleke, Kapolres Minsel AKBP. Beny Bawensel, S.IK., M.H, Kakan Kemenag Minsel Sintje R. Sual, S. PAK., M. PAK dan Camat Tatapaan Verra V. Karwur, SE dan Kuntua Desa Bajo Kaharudin Dapgo. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*