Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
ManadoPolitik

AL dan ARB Keluarkan SK, Restui Imba-BoDa Maju di Pilwako Manado

×

AL dan ARB Keluarkan SK, Restui Imba-BoDa Maju di Pilwako Manado

Sebarkan artikel ini

Imba BoDa Koalisi Partai Golkar, PAN, PPP

manadoMANADO, (manadoterkini.com) — Hari ini pasangan calon Partai Golkar di Pilwako Manado akan mendaftar di KPU Manado, bahkanpun desas desus mayarakat yang mengatakan Golkar tidak bisa ikut pilkada karena dualisme kepengurusan terbantahkan dengan keluarnya 2 SK dari 2 kubu tersebut. yakni kubu pengurus Aburizal Bakri (ARB) versi hasil Munas Riau dan kubuh Agung Laksono, hasil Munas Ancol.

Namun dengan majunya Imba sebagai Calon Wali Kota Manado dari PG, kini tak aka ada lagi kubu-kubuan di partai berlambang Pohon Beringin itu.

manadoPasalnya, baik ARB maupun Agung Laksano sama-sama merestui Imba merebut DB 1 A. Buktinya, Imba yang rencana akan kembali ke Manado Selasa (28/7) hari ini, dan sudah mengantongi 2 SK pencalonan. Yakni SK ditandatangani ARB sebagai ketua umum PG dan sekretaris Idrus Marham serta SK yang ditandatangani Agung Laksono dan sekretaris Zainudin Amali.Kedua SK yang ditandatangani di atas materai 6 ribu itu sama-sama tertanggal 27 Juli 2015.

manadoDalam SK tersebut, Imba direstui berpasangan dengan Ketua DPD PAN Manado, Bobby Daud.

Bahkan DPP PAN pun sudah mengeluarkan SK pasangan Imba-Bobby tertanggal 24 Juli 2015 yang ditandatangani Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum dan Sekjen Eddy Soeparno.

Dengan begitu, resmi sudah pasangan Calon dari PG, dengan didukung PAN serta PPP. Imba-Bobby pun layak bertarung di Pilkada Manado 9 Desember nanti dengan mengantongi 10 kursi (PG 5 Kursi, PAN 4 Kursi, PPP 1 Kursi) di DPRD Manado. (chris)