Jum'at, 18 Oktober 2019

Golden Triangle Rombak Kabinet

sulutSULUT, (manadoterkini.com) – Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang, Wagub Dr Djouhari Kansil MPd dan Sekprov Ir Siswa R Mokodongan yang dikenal dengan sebutan (Golden Triangle), dalam mengakhiri masa jabatan tahun 2015 ini, kembali melakukan perombakan besar-besaran di jajaran kabinetnya.

Tak tanggung-tanggung untuk jabatan Eselon II ada sekitar 8 orang pejabat yang dilantik, sementara jabatan Eselon III 38 orang demikian pula di jabatan Eselon IV 96 pejabat yang dilantik oleh Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, berdasarkan Keputusan Gubernur Sulut No.821.2/BKD/SK/323/2015 untuk pejabat eselon II, Keputusan Gubernur No.821.2/BKD/324/2015 untuk pejabat Eselon III dan Keputusan Gubernur No.821.2/BKD/SK/325/2015 Tanggal 27 Juli 2015.

sulutDari 8 pejabat Eselon II yang dilantik dua diantaranya merupakan promosi jabatan dari Eselon III yakni Ir James Selah MSi dari kabid Cipta karya Dinas PU menjadi Karo Perlengkapan Setda Prov. Sulut, Rollies R Rondonuwu AP dari Kabid Bina Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbang Pol menjadi kepala Sekretariat Korpri Provinsi Sulut. Dua orang mendapat promosi dari jabatan Eselon IIb ke Eselon IIa yaitu Marlone M Sendoh SH dari Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Prov.Sulut kini dipercayakan menjadi Kadis Nakertrans Sulut menggantikan pejabat lama Edwin Roring SE, serta Janni N Lukas SPi dari Kepala Sekretariat Korpri Sulut menjadi Staf Ahli Gubernur Sulut Bidang Hukum dan Politik. Drs SJM Lucas dari staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik menjadi Kaban Kesbang Pol menggantikan Gun Lapandengan SH, Farly R Kotambunan SE dari Karo Pembangunan menjadi Karo Organisasi menggantikan Glady NL Kawatu SH MSi, Kawatu sendiri mengantikan jabatan yang ditinggalkan Sendoh sebagai Karo Hukum dan HAM, Drs EL Kindangen dari Karo perlengkapan menjadi Karo Pembangunan Setda Provinsi Sulut. Khusus untuk Lapadengan dan Roring, dua pejabat senior Pemprov tersebut sementara menunggu jabatan baru.

Sementara pejabat Eselon IV yang mendapat promosi jabatan ke Eselon III diantaranya Vonny pangalila S.Sos dari kasubag Protokol Internal kinidipercayakan sebagai Kabid Perlindungan Anak BP3A Provinsi Sulut,   Ir Danny Kaurow MT dari Kepala Seksi Pembinaan Penataan Ruang menjadi Kabid Tata Ruang dinas PU Sulut, Nova L Kumajas SE dari Kasubag TU pada UPTD Wil I Kabupaten Kepulauan Sangihe Talaud dan Biaro menjadi kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Sulut.

Sedangkan Staf yang mendapat promosi jabatan ke Eselon IV yaitu Gladies Kosegeran S.IP yang diangkat menjadi Kasubid Pensiun di BKD Sulut.

Untuk jabatan Kabag humas SHS kini mempercayakan kepada Roy Saroinsong SH mengantikan Drs Jahja Rondonuwu MSi yang kini dipercayakan sebagai Kabid Diklat kepemimpinan Bandiklat Provinsi Sulut. termasuk dua jabatan Eselon IV di Bagian Humas yaitu Kasubag Pengumpulan dan Penyaringan Informasi dari Vietje Havelar SE kepada Defries Walangitan SSos. kedua pejabat tersebut saling berpindah tempat Havelar menggantikan jabatan yang ditinggalkan Walangitan Kasubag Pemberdayaan dan Pengembangan masyarakat di Biro Pemhumas dan Kasubag Fasilitasi Mas Media dan Dokumentasi yang telah lama kosong kini diisi oleh Ivan Besouw.

Kansil mengharapkan pejabat yang baru dilantik dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan, maka saudara harus mampu menjadi pemimpin yang disegani atasan dan dicintai bawahan . “Artinya kualitas dan etos kerja harus dibarengi dengan loyalitas dan etika yang paripurna kepada atasan, serta senantiasa berempati kepada bawahan sebagai rekan kerja,” ujarnya. (alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*