Rabu, 21 Agustus 2019

Didukung Demokrat dan PKPI, GSVL-MDB Pendaftar Terakhir di KPU Manado

GSVL - MORGSVL - MORMANADO, (manadoterkini.com) – GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Mor Dominus Bastian (MDB) pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2015-2020 di mendaftar di KPU Manado, Selasa (28/7). Lumentut-Bastian merupakan pendaftar kelima dan terakhir.

Pendaftaran pasangan GSVL-MDB dihadiri langsung fungsionaris Partai Demokrat, diantaranya Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Marthen Manopo, Edwin Lontoh, Lock Kojongian, Ketua DPRD Manado Nortje Henny Van Bone, Ketua DPC Partai Demokrat Manado Morris Korah dan Sekretaris Vecky Gandey beserta pengurus dan simpatisan pendukung Cerdas lainnya, bahkan pimpinan partai koalisi yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Pemeriksaan berkas pasangan ini sempat diskors selama 15 menit, hal ini dikarenakan Ketua KPU Manado memeriksa lebih dalam tentang keabsahan pimpinan Partai Politik di Kota Manado. Dimana Partai Demokrat telah mengganti kepengurusan di DPC Manado. Pelaksana Tugas yang ditunjuk DPP Partai Demokrat, yang ditanda tangani oleh Ketua Umum Soesilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Hinca Panjaitan dengan Ketua Nortje Van Bone dan Sekretaris Deasy Roring.

Hal ini berbeda dengan data dari Kemenkum HAM yang dipegang KPU Manado, DPC Demokrat Manado dipimpin oleh Ketua Morris Korah dan Sekretaris Vecky Gandey. Akan tetapi hal tersebut bisa teratasi karena Morris Korah dan Vecky Gandey hadir mengantar GSVL-MDB walaupun terlambat disaat skorsing.

“Jadi kami harus ikut dan patuhi aturan, makanya kami harus selektif apalagi mengenai keabsahan parpol maupun Surat Keputusan untuk mengusung calon di Pilkada Manado,” tegas Ketua KPU Manado Eugenius Paransi, SH, MH.

Vicky Lumentut kepada media berterima kasih kepada pihak penyelenggara yang sudah bekerja dan menerima pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PKPI, “Terima kasih buat KPU Manado yang sudah bekerja dengan baik dan telah menerima kami mendaftar. Dan saya dengan pasangan baru saya, siap mensiap mengikuti proses tahapan selanjutnya,” ujar GSVL Singkat. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*