Kamis, 17 Oktober 2019

5 Pasang Bakal Calon Akhirnya Resmi Daftar di KPU Manado, Siapakah Yang Akan Tereliminasi?

Komisioner KPUD Manado

KPUD Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Akhirnya setelah dibuka selam 3 hari pendaftaran Paslon resmi mendaftar di KPU Kota Manado. Pendaftaran ke 5 pasang tersebut semuanya mendaftar pada hari terakhir, Selasa (28/7) kamarin.

Pasangan calon tersebut yang mendaftar secara berurutan yakni Hanny Joost Pajouw – Gregorius Tonny Rawung (PDIP, NasDem), Jimmy Rimba Rogi-Bobby Daud (Golkar, PAN, PPP), Harley Mangindaan-Jemmy Asiku (Gerindra, Hanura), Markus Palandung-Robert Pardede (Independen), GS. Vicky Lumentut-Mor Dominus Bastian (Demokrat, PKPI).

Ke 5 pasangan calon tersebut saat mendatangi KPU Manado diterima langsung oleh ketua Eugenius Paransi dan 4 komisioner lainnya. Dalam konferensi pers, Paransi menjelaskan setelah pemasukan berkas, pihak KPU akan melakukan verifikasi berkas yang sudah dimasukkan pasangan calon. “Kami akan verifikasi semua berkas, misalnya dukungan parpol kan ada 2 partai yang saat ini lagi ada masalah kepengurusan, makanya kami harus hati-hati memutuskan,” ujar Paransi.

Sementara itu dilokasi pendaftaran, banyak kalangan berpendapat dan bertanya siapa yang akan lolos dan tidak untuk maju di Pilwako nanti usai mendaftarkan paslon di KPU Manado. “Yang paling berat dan agak susah sepertinya pasangan independen, karena masih akan memasukkan dukungan KTP sekitar 53 ribu lebih dan harus diverifikasi vaktual di lapangan lagi,” ujar salah satu warga di KPU Manado. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*