Selasa, 22 Oktober 2019

Jumat Pemkab Minahasa Akan Canangkan Gerakan Nasional Ayo Kerja

TONDANO, (manadoterkini.com) – Pelaksanaan Jalan Sehat Masal dan Pembukaan Kegiatan dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 dan Pencanangan Gerakan Nasional “Ayo Kerja” di Kabupaten Minahasa, akan digelar pada Jumat 31/7 jam 06.00 pagi dengan lokasi Start dan Finish di Halaman Kantor Bupati, Tondano.

Inspektur Kabupaten Minahasa Frits Muntu SSos selaku Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-70 mengatakan hal tersebut saat memimpin Rapat Panitia pada Selasa 28/7 siang tadi di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Dalam Rapat yang diikuti oleh Kadis Dukcapil Drs Riviva Maringka MSi selaku Wakil Ketua Panitia, Sekretaris Panitia Meldy Lumintang ST MT, para pejabat Pemkab dan utusan instansi vertikal sebagai Anggota Panitia, turut membahas dan mengesahkan rangkaian kegiatan dalam Perayaan HUT RI di Kabupaten ini.

Dikatakan Muntu bahwa Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow MSi akan mencanangkan Gernas “Ayo Kerja” dan membuka rangkaian kegiatan HUT RI ke-70 dan melepas peserta Jalan Sehat yang akan diikuti oleh jajaran Forkopimda, para Pejabat Pemkab, seluruh PNS, para Siswa dan Guru serta masyarakat umum lainnya.

Ditambahkan Frits Muntu bahwa disamping Jalan Sehat, kegiatan lain yang akan digelar meliputi: Latihan Pemantapan PASKIBRAKA, Sosialisasi Tema, Sub Tema dan Slogan, Ibadah Syukur, Kerja Bakti Masal dan Lomba Gerak Jalan akan dilaksanakan pada minggu pertama Agustus ini.

Sedangkan Pemasangan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul, Mendengarkan Pidato Presiden, Pengukuhan PASKIBRAKA, Upacara Taptu dan Pawai Obor serta Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan pada minggu kedua Agustus, urai Muntu.

“Puncak acaranya pada 17 Agustus nanti, berupa Upacara Pemberian Remisi bagi Narapidana, Upacara Puncak HUT RI ke-70, Ziarah Nasional, Upacara Penurunan Bendera dan Resepsi Kenegaraan. Sedangkan Pesta Rakyat digelar di tiap Kecamatan” kata Muntu. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*