Selasa, 22 Oktober 2019

KPU Kota Tomohon Tolak Berkas Paslon Jefri Polii dan Cherly Mantiri

TOMOHON, (manadoterkini.com) -Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Jefri Polii dan Cherly Mantiri ditolak mendaftar KPU Kota Tomohon untuk perhelatan pemilihan kepala daerah walikota dan wakil walikota 2015 khususnya di kota bunga Tomohon.

KPUD Tidak menjelaskan secara detail kenapa sampai menolak berkas bakal calon usungan Golkar dan Hanura Jefry Polii-Cherly Mantiri karena hanya memiliki 1(satu) SK dari Kubu Agung Laksono, sementara SK dari kubu ARB tidak.

Jefry Mawey mengungkapkan kepada awak media tidak masuk akal SK AL dan ARB dinyatakan kepada Calon Independent. “Sangat aneh kalau Golkar mendukung pasangan independen,” tutur Mawey.

Sementara itu Maria Pijoh menyesalkan kinerja KPU Kota Tomohon, “kepengurusan ARB sudah berakhir dan ini adalah pembohongan publik .” ujar Pijoh dengan nada kesal.

Jefri Polii mengharapkan KPU Tomohon memberikan waktu kepada mereka untuk mendaftar karena sudah melengkapi berkas pendaftaran. “Kami akan minta KPU Tomohon meninjau kembali karena syarat dokumen sudah kami lengkapi,” ujar Jefry polii.

Peliput: Efendi Iskandar

Editor: Chris

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*