Senin, 19 Agustus 2019

KPU Tomohon: Pasangan Jefri Polii – Cherly Mantiri Harus Mengantongi 2 SK Kubu AL dan ARB

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Keputusan KPUD Kota Tomohon mengembalikan berkas pencalonan Jefry Polii-cherly mantiri karena hanya ada 1 (satu) SK DPP Pusat Partai Golkar dari kubu Agung laksono sementara tidak ada SK DPP ARB.

Pada Konfrensi Pers dengan sejumlah wartawan Pihak KPUD Kota Tomohon Divisi Hukum Ferlansius Pangalila, SH Mengatakan sesuai aturan syarat pencalonan keabsahan dukungan menjadi rekomendasi dukungan partai politik yaitu salah satu formulir B1 harus mendapat dukungan dari kedua kubu yakni AL dan ARB. “‘Kalau hanya satu SK maka dinyatakan tidak SAH,” Ujar Ferlansius.

Jefry Polii dan Cherly Mantiri SK hanya mengantongi SK Partai Golkar Kubu Agung Laksono dan ARB tidak sehingga KPU Tomohon menerima pendaftaran bakal calon ini dengan alasan tidak ada SK Dari kubu ARB.

Terkait masalah ini, pihak Bakal Calon Walikota dan wakil walikota Jefry Polii-Cherly mantiri didampingi Maria Pijoh dan Jefry Mawey akan menggugat KPUD Kota Tomohon, “Kami akan di PTUN kan KPU karena sesuai mekanisme telah melanggar demokrasi,” Ujar Jefry Mawey Sekretaris Partai Golkar kubu Agung Laksono kepada wartawan.

“Ini dipertanyakan kenapa KPUD Mengembalikan berkas Bakal Calon Jefry Polii-Cherly Mantiri” Tambahnya lagi. (efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*