Selasa, 20 Agustus 2019

Panwaslu Manado Lantik PPL se- Kecamatan Tikala

manadoMANADO, (manadoterkini.com) – Ketua Panwaslu Manado Sjane Walangare, SS, M.Hum melantik dan mengambil sumpah Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado Tahun 2015, rabu (29/7) sekitar pukul 13.00 Wita di Kantor Kecamatan Tikala.

Dalam sambutannya Walangare menegaskan dibutuhkan komitmen mengawasi pilkada serentak dan berharap PPL yang dilantik tidak terlibat kepentingan politik praktis.

“Spanduk-spanduk hanya bisa dikeluarkan KPU bukan pasangan calon karena semuanya itu dibiayai negara, kalau didapati alat kampanye diluar itu harus ditertibkan. Berkomunikasilah dengan calon-calon tapi harus menjalankan tugas apa yg menjadi tugas pokok dan fungsi, jangan ada deal-deal politik,” ujar Walangare.

Diakhir sambutannya, Walangare menegaskan PPL mempersiapkan fisik dalam proses verifikasi dalam waktu dekat oleh pihak penyelenggara untuk pasangan Independen. “Harus diawasi karena dari awal kami mengikuti proses ini, jangan sampai ada pelanggaran ketika kita lengah mengawasinya,” tambah Walangare.

Pelantikan ini juga sekaligus penandatanganan Pakta integritas Pengawas Pemilu se Kecamatan Tikala. Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Ketua Panwaslu Manado Sjane Walangare, SS, M.Hum, Ketua Panwas Kecamatan Tikala Irfan Pakaja, SH, Camat Tikala M. Sofyan, AP, M.Si dan Plt. Kapolsek Tikala. (chris)

Berikut nama-nama Pengawas Pemilu se- Kecamatan Tikala yang dilantik:

Tikala Baru: Chrisye Runturambi

Tikala Ares: Heidy Suawa, SE

Banjer: Hadi Ibrahim

Taas: Benny Ventje Pelealu

Paal IV: Esther Manarisip, S.Pd

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*