Sabtu, 19 Oktober 2019

Pekan Depan Pemkab Minahasa Gelar Diklat PIM III

TONDANO, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kabupaten Minahasa akan menggelar Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Tingkat III (DIKLAT PIM III) Tahun 2015 selama 3 (tiga) bulan yang akan diawali dengan Pembukaan oleh Bupati Minahasa pada Senin (3/8) pagidi Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano, mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minahasa Drs Melky Luvy Rumate MSi melalui Sekretaris Badan Johnny Tendean AP MAP menyampaikan hal tersebut di sela-sela Pembekalan Calon Peserta Diklat PIM III Minahasa pada Rabu 29/7 sore tadi di Aula BKDD Minahasa, Sasaran Tondano.

Dikatakan Tendean bahwa peserta Diklat PIM III ini berjumlah 30 orang yang biaya penyelenggaraannya tertata dalam APBD Minahasa TA 2015, dengan waktu pelaksanaan selama 95 hari kerja.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan ini telah menerapkan pola baru yang bekerja sama dengan pola kemitraan dengan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara.

Sementara Kabid Diklat BKDD Minahasa Hendrik Lombogia mengatakan bahwa selama Diklat, peserta akan dibekali dengan Diagnosa Kebutuhan Perubahan, Taking Ownership dan Merancang Perubahan dan Membangun Tim, dengan materi diantaranya Dinamika Kelompok, Wawasan Kebangsaan, Integritas, Diacnosic Reading, Coaching dan Counselling, Pengembangan Potensi Diri, Inovasi, Jejaring Kerja, Budaya Kerja dalam Efektifitas Kepemimpinan, Membangun Tim Efektif, Benchmarking, Merancang Proyek Perubahan, Seminar Presentasi dan Pembekalan Implementasi Proyek Perubahan. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*