Minggu, 20 Oktober 2019

Walangare: Kami Tidak Akan Kompromi Dengan Pelanggaran Pilkada

MANADO, (manadoterkini.com) – Panwaslu Manado tidak akan main-main dan tinggal diam terhadap pelanggaran Pilkada baik Pilwako Manado dan Pilgub Sulut.

“Kami tidak akan tinggal diam dan tidak berkompromi terhadap segala tindak pelanggaran terkait proses pilkada yang sedang berlangsung,” ujar Ketua Panwaslu Kota Manado Sjane Walangare, SS, M.Hum, saat memberikan Bimbingan Teknis dan Pelantikan Petugas Pemantau Lapangan se Kecamatan Tikala, rabu (29/7).

Menurut Walangare pihak Panwaslu Manado saat ini sedang mengkonsolidasikan pelantikan Petugas Pemantau Lapangan (PPL) yang nantinya akan memantau setiap aktivitas dan kegiatan baik penyelenggara maupun peserta Pilkada 9 desember mendatang,

“Pokoknya kami sudah siap sejak awal, apalagi Manado ini barometer pilkada di Sulut dan kami tidak mau seperti kejadian yang lalu ada yang mengatakan panwas diam atau panwas tidur,” ungkapnya.

Terkait proses verifikasi faktual lapangan pasangan calon independen Pilkada Manado, Dia menjelaskan pihaknya akan extra mengawal verifikasi dilapangan tahap dua karena pada waktu lalu Panwaslu Manado menemukan 3 temuan berkaitan dengan pasangan ini.

“Kami akan kawal dan turun langsung, apalagi verifikasi ini tidak naik turun rumah, tapi akan dikumpulkan disatu tempat. Kami akan menjaga jangan sampai ada mobilisasi massa dari satu tempat ke tempat lain, dan tentunya kami berharap pers dan masyarakat dapat membantu dan bekerja sama dengan Panwaslu Manado untuk suksesnya pilkada serentak nanti,” tutup Walangare. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*