Sabtu, 19 Oktober 2019

Mewakili Walikota GSVL, Joshua Pangkerego Terima Tim Verifikasi Kota Sehat

MANADO, (manadoterkini.com) – Tim verifikasi Kota Sehat tingkat Nasional mendatangi Kota Manado diterima langsung Asisten I pemerintah Kota Manado, Joshua Pangkerego, Rabu (29/7).

“Terima kasih atas kehadiran Tim verifikasi Kesahatan di Kota Manado. Selain dipimpin Wali Kota yang visioner dan peduli pada masyarakat, kami juga punya program Universal Coverage (UC), pelayanan kesehatan gratis, ruang terbuka hijau, PNS Bakobong, kegiatan sosialisasi dalam program Pemkot Manado Menyapa, serta program lainnya yang memiliki kaitan dan menunjang terwujudnya Manado sebagai Kota Sehat. Kami optimis, mudah-mudahan Manado masih tetap memperoleh penghargaan Manado Kota Sehat,” ujar Pankerego.

Sementara itu, Endang Tim Verifikasi tingkat nasional secara terbuka menyampaikan bahwa presentasi yang disampaikan Pangkerego sangat luar biasa. Dirinya saat diberikan memaparkan hasil turun lapangan yang dilakukan Tim Verifikasi Kota Sehat tingkat Nasional, mengatakan cukup baik kondisi yang ditemui dilapangan.

”Kami sudah turun langsung di lapangan, baik itu di TPA, meninjau pelayanan kebersihan di Puskesmas, serta aspek yang mempengaruhi adanya penilaian Kota Sehat sudah kami catat.

Ini tentu menjadi bahan bagi kami untuk penilaian, tidak hanya itu memang kami temui kondisi dilapangan membawa gambaran bahwa apa yang disampaikan Pak Asisten I Kota Manado sangat luar biasa, dan fakta dilapangan juga masih selaras,” ucap Endang.

Hadir mendampingi Pangkerego, Kepala Dinas Kebersihan Kota Manado, Julises Oehlers, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Manado, Bart Assa, Kadis Perikanan dan Kelautan, Mesitje Wollah, Kadis Kominfo Manado, Yoshanes Waworuntu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, Robby Motto, Kepala BKKB, Kaban BLH Manado, Hery Saptono, serta sejumlah pimpinan SKPD Kota Manado. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*