Minggu, 13 Oktober 2019

5 Pasang Calon Walikota Manado Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Prof Kandow

LumentutMANADO, (manadoterkini.com) – Setelah resmi mendaftar di KPU Manado, Rabu (29/7) kemarin, 5 pasang bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Manado melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Prof Kandow, Malalayang, Manado.

Lima pasangan calon tersebut masing-masing GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (Demokrat dan PKPI), Jimmy Rimba Rogi-Boby Daud (Partai Golkar, PAN dan PPP), Hanny Joost Pajouw-Tonny Rawung (PDIP-NasDem), Harley Mangindaan-Jemmy Asiku (Gerindra dan Hanura) serta Palandung-Pardede (Independen).

Lumentut

Pantauan wartawan di RSUP Manado, kedatangan para kandidat yang akan bertarung di Pilkada Manado, 9 Desember mendatang menjadi pusat perhatian para pengunjung rumah sakit terbesar di utara pulau Sulawesi ini.

Tak ayal, sosok GSVL yang adalah incumbent Walikota Manado, dinilai masyarakat sudah terbukti mewujudkan janji kampanye selang lima tahun berjalan.

lumentut Lumentut

“Orang Manado bilang sakit Pemerintah bayar, mati pun dibayar. Artinya kalau masyarakat sakit ada program Universal Ceverage (UC,red) dan orang mati pun ada dana duka yang disiapkan oleh pemerintah. Jadi so nda salah kalau mo lanjutkan,”tutur Tanta minya warga Mapanget diakui sejumlah masyarakat lainnya di rumah sakit Prof Kandow.

Tak heran, visioner bersahaja ini diminta oleh para perawat, dokter maupun masyarakat untuk foto bersama. “Lanjutkan jo… so nda salah,”tutur para dokter di RS Kandow.

lumentut

Menariknya dalam pemeriksaan kesehatan Lumentut dari gedung jatung menuju tempat pemeriksaan scen dan lainnya hanya jalan kaki. “Hehehe… tu lain so nda mampu ba jalan kasana… kalo Pak Lumentut bajalan pigi bale,”celote seorang clening service sembari bergurau “rupa Cuma Pak Vicky kang yang da lewat pigi bale disini, maklum jauh katu,”pungkasnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*