Selasa, 22 Oktober 2019

Ditolak Berkas Pendaftaran, JePol-CheMan Lapor KPU ke Panwaslu Tomohon

tomohonTOMOHON, (manadoterkini.com) – Pasangan bakal calon yang diusung Partai Golkar versi Agung Laksono Jefry Polii – Cherly Mantiri mendatangi kantor Panitian Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tomohon melaporkan KPUD Kota Tomohon karena diduga melakukan pelanggaran.

Kurang lebih 3 jam pihak Bakal calon Jefry Polii-Cherly Mantiri memberikan pernyataan di ruang Panwas.

Rita Kambong, SH Ketua Panwaslu Kota Tomohon kepada sejumlah wartawan mengatakan laporan ini kami terima dan akan melakukan pengkajian, diantaranya tahap memeriksa dokumen selanjutnya akan memanggil terlapor dalam hal ini KPUD Kota Tomohon dan pelapor Jefry Polii – Cherly mantiri.

“Keputusan nanti mengenai laporan ini akan diumumkan paling lambat 12 hari setelah proses verifikasi laporan,” ujar Kambong.

Diketahui Pasangan Jefry Polii dan Cherly Mantiri melaporkan KPUD Kota Tomohon ke Panwaslu karena KPUD menolak berkas pendaftaran bakal calon Polii – Mantiri dengan alasan tidak ada SK rekomendasi ARB dan hanya membawa SK rekomendasi Agung Laksono.

Sementara itu Jefry Mawey Sekretaris Partai Golkar Versi Agung Laksono Mengatakan pihaknya akan meneruskan permasalahan ini sampai ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) mengingat telah terjadinya kesalahan yang dilakukan KPUD Kota Tomohon (efd/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*