Selasa, 22 Oktober 2019

Panwaslu Manado Lantik PPL Kecamatan Tikala, Mapanget dan Malalayang

MANADO, (manadoterkini.com) – Ketua Panwaslu Manado Sjane Walangare, SS, M.Hum didampingi anggota panwas Kota Manado lainnya, melantik dan mengambil sumpah Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado Tahun 2015, kamis (30/7) di 3 tempat berbeda yakni Kecamatan Malalayang di Kantor Camat Malalayang, Kecamatan Mapanget di Kantor Camat Mapanget dan Kecamatan Wenang dikantor Kelurahan Wenang Selatan.

Dalam sambutannya Walangare dalam melantik PPL di Kecamatan Wenang menegaskan dibutuhkan komitmen mengawasi pilkada serentak dan berharap PPL yang dilantik tidak terlibat kepentingan politik praktis.

“Tolong dilapangan bapak ibu bukan eksekutor, tapi melihat dan meneliti dengan benar kemudian melapor ke Panwascam apakah laporan itu adminstratif atau pidana, dan nanti panwascam yang akan melihat nanti apakah laporan itu akan diarahkan kemana” ujar Walangare.

Diakhir sambutannya, Walangare menegaskan PPL mempersiapkan fisik secara baik dalam proses yang sementara berlangsung saat ini. “Harus mengawasi dengan baik, jangan sendirian harus ada teman. Dan tunjukanlah integritas anda dan belajar lebih banyak lagi mengenai aturan-aturan yang ada,” tambah Walangare.

Pelantikan ini juga sekaligus penandatanganan Pakta integritas Pengawas Pemilu se Kecamatan Wenang. Dihadiri langsung oleh Ketua Panwaslu Manado Sjane Walangare, SS, M.Hum bersama 2 anggota panwas lainnya, Ketua Panwas Kecamatan Wenang Ramang Mohamad, Camat Wenang Donald Sambuaga, SSTP yang diwakili Lurah Wenang Selatan Frangki Mantis, SE, Par dan Polsek Wenang serta Koramil Wenang. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*