Selasa, 15 Oktober 2019

Gerindra – Nasdem Menyatu, VT – Asli di Nilai Paling Pas

AMURANG, (manadoterkini.com)-Partai Gerindra dan Nasdem dikabarkan sepakat untuk berkoalisi menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa Selatan (Minsel) pada 9 Desember 2015 nanti. Dengan demikian, Ventje Tuela S.Sos dan Anne S Langi (VT – Asli) dikabarkan telah mendapat restu dari DPP Gerindra dan DPP Nasdem sebagai calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Minsel untuk Pilkada Minsel.

Dan nama yang santer disebut-sebut adalah Ventje Tuela S.Sos yang merupakan mantan wakil bupati Minsel ini. “Pak VT jelas punya segalanya untuk menjadi bupati. Beliau adalah mantan wakil bupati yang cerdas, tegas, membaur dengan masyarakat, serta ahli administrasi dan hukum. Olehnya paling pas jika VT layak menjadi calon bupati di Pilkada Minsel 2015,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Minsel Anne S Langi yang juga calon wakil bupati yang akan mendampingi VT.

Sebagaimana diketahui, untuk partai Gerindra masing-masing punya 5 kursi legislatif. Artinya kalau ditambah kursi Nasdem yang memiliki satu kursi berarti total 6, sudah memenuhi syarat karena untuk Minsel minimal harus memiliki 6 kursi DPRD Minsel untuk bisa mengusung calon ke Pilkada 9 Desember nanti. “Yang pasti Gerindra dan Nasdem sedang membangun komunikasi serius terkait hal ini di tingkat DPP,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Minsel Suzi Mononimbar yang dikonfirmasi manadoterkini.com tidak menampik jika saat ini Nasdem telah menjalin komunikasi dengan partai Gerindra, bahkan Mononimbar mengaku mendukung VT – Asli di Pilkada Minsel. Namun demikian, putusan final baru akan diketahui pada saat mendaftar di KPUD pada tanggal 1, 2 atau 3 Agustus mendatang. “Semuanya masih berproses. Tunggu saja kalau akan mendaftarkan calon di KPUD Minsel,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*