Minggu, 18 Agustus 2019

Bupati Minahasa Berharap Setiap SKPD Harus Ada Pengaturan Kesetaraan Gender

TONDANO, (manadoterkini.com) – Ketua TP PKK Minahasa Dr. Olga Sajow-Singkoh M.Hum membekali Peserta Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Minahasa Tahun 2015 pada Kamis (30/7) di Aula BKBP3A Minahasa, Sasaran Tondano.

Kegiatan tersebut dibuka pelaksanaannya oleh Bupati Minahasa yang diwakili oleh Asisten III Sekdakab Hetty Rumagit SH,

Dalam sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Asisten III Hetty Rumagit memberikan apresiasi kepada BKBP3A Minahasa atas penyelenggaraan kegiatan dengan tujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang PUG dan mendorong pemahaman kesetaraan gender bagi seluruh instansi pemerintah serta mempertegas dan memperkuat percepatan implementasi dan kelembagaan Pokja PUG dan Focal Point SKPD.

Diharapkannya, agar kegiatan ini dapat menegakkan hak dan penghargaan yang sama di masyarakat, mendapatkan pengetahuan dan wawasan tentang pengarusutamaan gender serta setiap SKPD mampu menerapkan program dan kegiatan berbasis gender.

Sedangkan Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum menyampaikan materi Peranan Perempuan dalam membangun Keluarga Sejahtera diikuti dengan seksama oleh seluruh peserta.

Dalam materi yang disampaikan dengan begitu menarik dan kadang disertai berbagai pengalaman pribadi serta gurauan yang membuat semua peserta begitu antusias dan terhibur.

Pemateri lainnya yaitu Drs Boaz Wilar MSi, Ketua Pokja PUG Minahasa Ir Jacky Walukow dan Widyaiiswara Kantor BKKBN Provinsi Sulut Dra. Getroida Sumampouw.

Kegiatan ini dihadiri juga Kaban BKBP3A Minahasa Dra Joula Mamahani dan Konsultan Pengarusutamaaan Gender (PUG) Provinsi Sulut Drs Boaz Wilar MSi, yang diikuti oleh per utusan SKPD, KUPTB, PLKB dan PLKB Gaya Baru di Minahasa.(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*