Senin, 19 Agustus 2019

DPRD Sorot Kinerja Dishub Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) di pertanyakan. Pasalnya, untuk penagihan retribusi terminal dan parkir tidak jelas berapa besarnya menopang untuk Pendapatan Asli Daerah(PAD).

Menurut anggota DPRD Minsel Billy Regar S.Sos, seharusnya Dishub Minsel menjelaskan dan memberikan laporan yang akurat terhadap laporan PAD yang didapat melalui retribusi . “Capaian PAD melalui retribusi terminal dan parkir harus diperjelas, baik pendapatan perhari dan perbulan. Begitu juga karcis harus sesuai pungutan yang di dapat, apalagi hal tersebut sangat penting agar tidak ada kecurigaan,” ujarnya.

Lebihlanjut Politisi partai Hanura ini mengatakan, tidak hanya Dishub akan tetapi instansi lain yang berkaitan dengan retribusi juga harus memberikan pelaoporan yang akurat. “Kami juga meminta kepada instansi lainnya agar bisa memasukan laporan mengenai pendapatan melalui retribusi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Minsel Izak Rey SE mengatakan kalau pungutan yang mereka lakukan selama ini sudah sesuai dengan aturan yang ada. “Karcis yang kami keluarkan sudah sesuai uji petik, dan pungutan tersebut berdasarkan karcis yang ada,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*