Jum'at, 18 Oktober 2019

Bawaslu Sulut Gelar Rakor Pengawasan Tahapan Pencalonan

manado

Rakor Pengawasan Bawaslu Sulut

SULUT, (manadoterkini.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Kordinasi Pengawasan Tahapan Pencalonan, bertempat di Swiss Bell Hotel Maleosan Manado.

Rakor Pengawasan Tahapan Pencalonan ini dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota di Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2015, dilaksanakan selama 3 hari yakni 31 juli – 2 agustus 2015, dibuka langsung oleh Bawaslu Sulut Sjamsu Riza Aj. Musa sekitar pukul 20.00 Wita.

Dalam sambutannya, Pimpinan Bawaslu Sulut Sjamsu Rizal Aj. Musa mengapresiasi kehadiran para balon kandidat Pilgub Sulut yang hadir dalam rakor pengawasan tahapan pencalonan.

“Rakor ini mudah-mudahan kita bisa satukan perspektif pilkada yang semakin berubah serta menjaga kondusif, aman, sejahtera, damai serta pemilu yang jujur, adil. Terlebih khusus didaerah Sulawesi Utara yang merupakan agenda nasional direpublik ini sehingga mendapatkan proses demokrasi yang baik,” ujar Musa.

Musa juga menigngatkan kepada KPU untuk mewujudkan Pilkada yang berintegritas. “Bawaslu Sulut berharap peran serta parpol dan kita semua pasti bisa menyelesaikan pilkada Sulut yang baik dan berjalan dengan tertib dan aman,” ujarnya.

Hadir dalam rakor ini Bawaslu Sulut, KPU Kabupaten Kota se-Sulut, Panwaslu Kabupaten Kota se Sulut, Pimpinan Partai Politik, Balon Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Elly Engelbert Lasut serta pengamat Pemerintahan dan Politik Sulut Dr. Ferry Liando. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*