Minggu, 18 Agustus 2019

Launching Tomohon International Flower Festival di Bali

Launching Tomohon International Flower Festival di Bali

Launching TIFF Undang Perhatian Para Turis di Bali

launching tiff di bali LAUNCHING Tomohon International Flower Festival (TIFF) di Beach Front Walk Mall Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung Bali, Jumat, (24/7) sungat luar biasa. Pasalnya, kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata Pemkot Tomohon tersebut mengundang perhatian banya para turis lokal maupun internasional di pantai Kuta, Bali.

Rangkaian agenda promosi wisata ini bekerjasama dengan kementrian pariwisata RI dengan dihadiri instansi pemerintah, dirangkaian pelaksanaan Lets Join Extravaganza yang merupakan program tahunan Tomohon Internasional Festival Flower yang pembukaannya akan dilaksanakan (7/12) Agustus 2015 di kota Tomohon.

launching tiff di baliWalikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE,Ak melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tomohon Mariam Rau, SH Kepada Manadoterkini.com mengatakan kegiatan tersebut akan digelar hari ini. “Pembukaan akan dimulai pukul, 15.00 wib langsung dari bali,” ujar Rau.

Launching Tomohon International Flowers tahun ini mengambil tema Lets join Extravaganza, akan mempromosikan sejumlah potensi wisata dan budaya di Sulut khususnya dikota Tomohon.

“Harapan kami, dilaksanakannya Launching seni budaya ini dapat memperkenalkan kepada khalayak turis mancanegara dan lokal untuk mengunjungi Sulut, Tomohon khususnya dengan beragam kegiatan yang akan digelar seperti Parade kendaraan bunga, Kontes ratu bunga, dan pembukaan Taman Baca Penelitian yang dikemas Universitas Gajah Mada Pada tgl, (5/7) mendatang,” terang Mariam.

Diketahui Launching kegiatan ini akan dihadiri Petinggi Pemerintah Bali, Kementrian Pariwisata juga Pemprov Sulawesi Utara. (efd)

International Flower Festival (TIFF) Jadi Second dari Pasadena

launching tiff di baliKOTA Tomohon yang menggelar iven Tomohon International Flower Festival (TIFF) akan menjadi Second dari Pasadena yang menggelar Tournament of Rosses. Hal ini diungkapkan staf Ahli Kementrian Pariwisata Syamsul Lusa pada launching TIFF di Pantai Kuta Bali Jumat (24/7).

Menurutnya, Tomohon yang sudah lima kali menggelar iven tersebut sangat berpotensi menjadikannya iven yang lebih besar menyerupai Tournament of Rosses di Pasadena.

”Ada tiga hal pokok yang harus dikembangkan agar kualitas iven ini bisa terus meningkat, yakni atraksi, aksesibilitas dan amenitas,” katanya.

launching tiff di baliSementara Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan bahwa pihaknyaakan terus berupaya meningkatkan iven tersebut.

”Tentunya sebagai pemerintah, kami berkewajiban meningkatkan kegiatan yangtelah menjadi agenda nasional ini,” kata walikota.

Launching turut dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol Ronny Sompie, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Anak Agung Juliantara, anggota DPRD Kota Tomohon serta para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon beserta undangan.(***)

Kementerian Terkait Dukung Pelaksanaan TIFF

launching tiff baliTOMOHON International Flower Festival (TIFF) yang dilaksanakan tiap tahun di Kota Tomohon didukung semua kementrian terkait seperti Pariwisata, Pertanian, Perdagangan dan kementrian lainnya.

Hal ini diungkapkan Syamsul Lusa, Staf Ahli Kementrian Pariwisata saat Launching TIFF di Pantai Kuta Bali Jumat (24/7). ”TIFF merupakan agenda yang telah masuk kalender pariwisata nasional. Untuk itu, semua kementrian terkait wajib mendukungnya,” ujar Syamsul.

launching tiff baliTIFF 2015 sendiri akan dilaksanakan 7-12 Agustus 2015. Selain TIFF yang di dalamnya adalah sejumlah kegiatan dengan Tournament of Flower (ToF) sebagai agenda utama, juga ada sejumlah side iven. Di antaranya Tomohon International Flower Festival Gateball Open Tournament (TIFFGOT) yang akan diikuti. Peserta dari dalam maupun luar negeri. (***)

Kapolda Bali Support Pelaksanaan TIFF

launching tiff di baliLAUNCHING TIFF 2015 di Bali rupanya menarik perhatian Putra Kawanua yang menjabat Kapolda Bali, Irjen Pol. Ronny Sompie.

Dalam launching yang digelar di Bali, Sompie mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan TIFF 2015 di Tomohon. “Tentunya sebagai Putra Kawanua, saya mendukung pelaksanaan tersebut untuk memajukan wisata Sulut terutama Kota Tomohon. Bali sudah tepat karena menjadi barometer pariwisata International,” ujar Mantan Kadiv Humas Mabes Polri tersebut.

launching tiff di baliDalam launching ini, nampak Sompie membaur bersama masyarakat kawanua dan mengapresiasi program pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini Pemerintah kota Tomohon. “Semoga kegiatannya nanti akan sukses dan Tomohon bisa menjadi terkenal di mata International,” harapnya.

Dipilihnya Bali sebagai tempat Promosi Pariwisata Sulut khususnya Tomohon, hal ini karena bali merupakan barometer wisatawan mancanegara dan nusantara, Launching kali ini menarik perhatian wisatawan yang hadir. (efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*