Selasa, 20 Agustus 2019

Hadiri Gelar Pasukan Ops Ketupat 2015, GSVL Pastikan Kondisi Keamanan Kota Manado

GSVL Saling Koordinasi Bersama Gubernur, Kapolda, Danrem dan Kapolresta Manado

GSVL

POLDA Sulut menggelar apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2015 dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri. Gelar pasukan yang dilakukan di halaman Mapolda Sulut, Jl Bethesda Sario Manado, Kamis (9/7) kemarin dihadiri Gubernur Sulut SH Sarundajang (SHS), Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana Mandagi, serta sejumlah pejabat.

Lumentut

Usai apel, lima pejabat tersebut membicarakan seputar keamanan di Ibukota Sulut ini, bukan saja menjelang dan Hari H Idul Fitri 1436 Hijriah yang dirayakan Jumat (17/7) pekan depan, tetapi juga menatap pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 mendatang. Walikota berharap kerjasama yang baik dari semua stakeholder untuk menjaga terus Manado tetap aman dan damai.(***)

Walikota GSVL: Kami Jamin Perayaan Idul Fitri di Manado Aman dan Lancar

SETELAH melakukan koordinasi bersama Gubernur Sulut, SH Sarundajang, Kapolda Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Binarko Sugihantyo serta Kapolresta Manado, Kombes Pol Rio Permana, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut menjamin perayaan Idul Fitri tahun ini akan berjalan lancar dan aman.

Lumentut

“Keamanan itu sangat penting, dan Pemkot Manado akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan aparat keamanan, baik perayaan Idul Fitri sampai pelaksanaan Pilkada,” ujar GSVL.

Sementara itu, Gubernur SHS saat memimpin gelar pasukan berharap, melalui apel ini rencana operasi yang telah disiapkan secara matang dan cermat, dapat dilaksanakan secara baik, serta mampu mendorong sinergitas seluruh stakeholder sehingga penyelenggaraan Operasi Ketupat 2015 dalam rangka pengamanan Idul Fitri dapat berjalan sukses.

Lumentut

“Kita semua berharap masyarakat dapat merayakan Idul Fitri secara aman, nyaman tertib dan penuh khidmat,” ujar SHS saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti.(***)

Walikota Manado Apresiasi Dibentuk Tim Paniki

KEHADIRAN Tim Paniki bentukan Kapolres Manado Kombes Pol Rio Permana, memberikan rasa nyaman bagi warga Kota Manado melakukan aktivitas di luar rumah. Sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Utara, angka kriminalitas tak bisa dipungkiri belakangan memang mengalami sedikit gangguan, namun kehadiran Tim Barakuda bentukan Kapolda Sulut Wilmar Marpaung berangsur-angsur menurun.

Lumentut Lumentut

“Makanya dengan kahadiran Tim Paniki ini akan semakin lebih baik tingkat keamanan di Kota Manado. Yang pastik kami Pemerintah Kota sangat mensuport persoalan kamtibmas di Kota Manado,”kata Walikota GS Vicky Lumentut.

Dilain pihak, untuk mensupport pengamanan di Kota Manado, Pemkot mengupayakan menghibahkan kendaraan oprasional bagi aparat berada di Kecamatan maupun di Kelurahan.

Lumentut Lumentut

“Kami telah mengalokasikan anggaran untuk oprasional bagi aparat kemanan. Bagitu juga dengan kegiatan pro-kamling yang selama ini telah berjalan akan kita mantapkan,”tandas Lumentut.

Untuk diketahui, akhir bulan kemarin Walikota GSVL menghadiri penerjunan perdana tim Paniki yang dikukuhkan oleh Kapolda Sulut Wilmar Marpaung. Sebelumnya diawali dengan pemusnahan ribuan botol minuman keras hasil oprasi pekat. Dimana pengukuhan tim paniki tersebut ditandai dengan atraksi yang dilaksnakan di Mapolres Manado.(***)

Suasana Keamanan Jamin Investasi di Kota Manado

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut menuturkan kondisi pertumbuhan ekonomi Kota Manado sangat dipengaruhi oleh keamanan lingkungan. Untuk itu persoalan keamanan menjadi harga mati bagi ibukota Provinsi Sulut.

Lumentut

“Torang samua basudara jangan hanya menjadi slogan perlu kita wujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena tidak bisa kita pungkiri tingginya minat investor menanamkan modalnya di Kota Manado dikarenakan karena keamanan dan kenyamanan,”ujar GSVL.

Makanya, dalam setiap kesempatan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ini tidak jemu-jemu mengingatkan kepada warga Kota Manado terus menjaga kemanan dan kanyamanan lingkungan.(aldi/lipsus)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*