Minggu, 18 Agustus 2019

Walikota GSVL Ikut Relly Takbiran Hingga Pimpin Safari Idul Fitri 1 Syawal 1436 H

Sambut Hari Kemenganan Umat Muslim di Manado Gelar Malam Takbiran

RALLY Takbiran 2015 menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H, Kamis (16/07) malam dilepas langsung Gubernur Sulut DR, Sinyo H Sarundajang (SHS), yang mengambil garis start dari Kantor Gubernur Sulut dan finish di depan Masjid Miftahul Jannah, Jalan Piere Tendean, Boulevard Manado.

malam takbiran

Dalam sambutannya, Gubernur mengucapkan selamat kepada seluruh Umat Muslim yang ada di Sulut, yang telah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

malam takbiran

SHS sapaan akrab Gubernur Sulut, berharap semoga dengan sukses menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, boleh memperoleh makna dari puasa yang baru saja selesai di laksanakan oleh umat muslim.

”Puasa di bulan suci ramadhan telah sukses dijalankan, serta tidak ada hal-hal yang mengganggu bagi umat muslim yang berpuasa di daerah Sulut ini. Itu berarti kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Sulut, semakin erat dan kokoh,” kata Gubernur SHS.

malam takbiran

Ditambahkan SHS, malam ini umat muslim akan melakukan pawai takbiran dan esok pagi Sholat I’d 1 Syawal 1436 H. “Untuk itu mari bersama-sama kita sukseskan rally takbiran saat ini seperti tahun-tahun kemarin. Selamat mengikuti malam takbiran secara teratur dan santun hingga finish, agar masyarakat yang menonton di jalan boleh merasa senang dan nyaman. Saya harapkan para peserta juga, boleh patuh dan dengar arahan dari aparat kepolisian di jalan,” tandas Gubernur SHS.

Usai membawakan sambutan, Gubernur Sarundajang memukul bedug selanjutnya melepas rally Takbiran 2015. Turut hadir dalam acar malam takbiran, Kapolda Sulut, Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil, Walikota Manado GS Vicky Lumentut serta para undangan yang hadir.(***)

 

Walikota GSVL Ikut Rally Takbiran Hingga Garis Finish

MESKI arus lalu lintas terpantau sangat padat. Tetapi tidak mengurangi semangat para peserta Rally Takbiran, untuk mengikuti dengan tertib dijalan sampai garis finish.

malam takbiran

Rally Takbiran yang dilepas oleh Gubernur DR Sinyo H Sarundajang dari Kantor Gubernur Sulut. Terlihat Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) membaur bersama warga muslim di Kota Manado, mengikuti hingga garis finish di depan Masjid Miftahul Jannah, Jalan Sudirman Boulevard Manado.

malam takbiran

Setibanya di garis finish, para peserta Rally Takbiran diterima oleh Walikota GS Vicky Lumentut, beserta Panitia Pelaksana Rally Takbiran 2015.(***)

GSVL Ucapkan Terimakasih Kepada Panitia Rally Takbiran

WALIKOTA GSVL mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, serta kepada semua lapisan masyarakat yang telah memberikan ruang untuk pelaksanaan acara keagamaan ini.

malam takbiran

”Terimakasih atas semua pihak, yang telah mengambil bagian dalam pelaksanaan Pawai Takbiran. Serta terimakasih kepada masyarakat manado yang telah memberikan ruang, sehinggah Takbiran ini boleh berjalan aman dan lancar hingga garis finish,”kata Walikota GSVL saat menyambut peserta Rally Takbiran di garis finish.

malam takbiran

Lanjutnya, dengan lancarnya pelaksanaan Takbiran saat ini, itu menggambarkan kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama di kota manado terjalin dengan baik.

”Harapan saya moment Takbiran ini, dapat lebih mempererat kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama di Kota Manado. Bagi seluruh peserta yang mengikuti Takbiran, agar bisa tertib kembali ke tempat masing-masing. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H, Minal Aidin Wal Faidzin,” tutup Walikota GSVL.(***)

Umat Muslim Ungkapkan Kebanggaan Mereka Pada Walikota GSVL

UMAT Muslim di Kota Manado mengapresiasi dan mengungkapkan kebanggan mereka, terhadap Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL).

Seperti diungkapkan seorang Tokoh Muda Muslim, Ahmad C.K Arsyad, SSos. Menurutnya, sikap dan sifat Pak Walikota GS Vicky Lumentut sangat santun, ramah, rendah hati dan merakyat, itulah yang membuat Umat Muslim dan masyarakat Manado bangga dengan pemimpin Kota Manado ini.

malam takbiran

”Lihat saja, Pak Vicky Lumentut mau ikut bersama umat muslim dalam Takbiran. Bahkan beliau (GSVL,red) mau menyapa dengan santun, masyarakat yang menonton Takbiran di sepanjang route dilewati pawai Takbiran,”kata Arsyad yang ikut meliput Rally Takbiran 2015, Kamis (16/07) malam.

Dikatakan Arsyad, masyarakat yang menonton Rally Takbiran ini, mayoritas beragama muslim. Semua yang menonton merespon, disaat Pak Vicky menyapa mereka dari atas mobil terbuka yang dinaiki Pak GSVL.

”Antusias masyarakat Muslim di manado terhadap GSVL sangat tinggi, mereka dengan bergembira saat melihat Pak Vicky ikut bersama dalam pawai Takbiran ini. Ini menandakan masyarakat Muslim di Manado, masih mendambakan Pak GSVL pimpin kembali Kota Manado periode 2015-2020,”tutur Arsyad warga Banjer.

malam takbiran

Senada dikatakan Hasnah Maku warga Kampung Ternate, menurut Ibu rumah tangga ini. Pak Vicky Lumentut sangat merakyat, mau membaur bersama dengan warganya. Apalagi dalam acara keagamaan seperti Takbiran ini, Pak Vicky pasti hadir.

”Luar biasa torang punya Walikota Pak Vicky Lumentut, suka membaur deng warga manado umat muslim yang bamalam Takbiran, nae oto open kap lagi. Coba jow pejabat laeng, paling nae oto mewah kong kunci kaca. Samua orang-orang ada banonton pawai takbiran, angka tangan dan riang gembira ada lihat Pak Wali GSVL ikut malam takbiran pake oto open kap lagi,” ujar Ibu Hasna sambil menunjuk orang-orang yang menonton di pinggir jalan, saling menyapa dengan Pak Walikota GSVL yang ikut malam Takbiran.(***)

Vicky Lumentut Pimpin Safari Idul Fitri Pemkot Manado

Safari Idul Fitri Pemkot Manado

IDUL Fitri 1 Syawal 1436 Hijriah, Jumat (17/7) menjadi hari kemenangan bagi umat muslim setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa atau ramadhan. Dimana hari pertama lebaran di Kota Manado, Walikota GS Vicky Lumentut, memimpin langsung safari Idul Fitri jajaran Pemkot Manado.

Safari Idul FItri

Nampak pula dalam safari lebaran Pemkot Manado, yakni Wakil Walikota Dr Harley AB Mangindaan, Sekretaris Daerah (Sekda) MHF Sendoh, Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA).

Safari Idul Fitri

Hari saling memaafkan lahir bathin inipun mewarnai pemandanganhari pertama lebaran di Kota Manado ini. Tak terkecuali, umat nasrani pun tumpah ruah memberi salaman menyambut hari yang fitri ini.

Suasana rukun dan damai pun terlihat jelas saat rombongan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Manado bersama BKSAUA dipimpin Walikota, GS Vicky Lumentut melakukan silahturahmi ke sejumlah pejabat muslim.

Safari idul Fitri

Kunjungan diawali di rumah dinas Kejaksaan Tinggi Sulut, di kelurahan Bumi Beringin, kemudian di beranjak ke Danlanut dan Danrem 131 Santiago di Kelurahan Sario. Usai dari situ rombongan beranjak ke rumah kediaman Asisten II Setda Kota Manado, Drs H Rum Usulu di Jalan Sea suasana kekeluargaan terpancar di kediaman tokoh muslim tersebut.(aldi/lipsus)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*