Sabtu, 19 Oktober 2019

2015, Tahun Kebangkitan Gerakan Pramuka Kota Manado

Walikota GSVL Lantik Kwartir Cabang Manado

KWARTIR Cabang Manado, Jumat (31/7) dilantik Ketua Majelis Pertimbangan Pramuka Kota Manado GS Vicky Lumentut. Dimana Johsua Pangkerego, dipercayakan kembali untuk memimpin pembinaan hingga lima tahun kedepan. Setelah melakukan pelantikan Walikota GSVL, menutup jambore tahun 2015 di bumi Perkemahan Buha.

pramuka

Dalam sambutannya, GSVL memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang dikoordinasi oleh Dinas Pendidikan Corry Tendean bersama dengan kwartir cabang Kota Manado. “Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini anak-anak bisa mengikuti pendidikan dan pembinaan mental demi masa depan generasi muda,”ujar GSVL sapaan akrab Walikota Manado.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, GSVL memberikan apresiasi yang luar biasa. Pasalnya, kegiatan jambore tersebut mendapat respon dan animo yang luar biasa dari anak-anak dan dukungan orang tua. “Luar biasa animo anak-anak dan orang tua mengikuti jambore ini. Dimana kuran lebih tiga ribu hingga empat ribu yang ikut serta dalam kegiatan pembinaan mental kali ini. Makanya kedepan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan lebih baik lagi,”ungkap Lumentut.

Pramuka

Dan pelaksanaan selama lima hari telah berjalan dengan baik. “Paling tidak mereka telah mendapatkan materi serta teman yang banyak. Apalagi mereka didampingi orang tua. Banyak selamat karena ini untuk generasi kita kedepan,”tutur Lumentut sembari mengingatkan orang tua untuk terus mendampingi anak-anak demi masa depan mereka.(***)

Sendoh : Pramuka Salah Satu Pilar Pendidikan Kaum Muda

GERAKAN Pramuka yang merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama dalam menyelesaikan masalah kaum muda.

Sekda BUka Pramuka

Hal ini dikatakan Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, Ir M H F Sendoh mewakili Walikota G S Vicky Lumentut sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Manado, yang membuka kegiatan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kota Manado yang diadakan di Buha, Bumi Perkemahan Gpdi Center Manado.

Dalam sambutan dihadapan 4945 peserta jambore, Sekkot Sendoh mengatakan, kegiatan ini dapat memacu kita sekalian untuk memberikan kontribusi yang lebih baik bagi gerakan pramuka terlebih bagi bangsa dan negara, rasa cinta terhadap tanah air, serta kesediaan untuk membela negara,” terang Sendoh.

Sekda Pramuka

Ditambahkan Sendoh, saat ini banyak generasi muda Indonesia yang tidak lagi peduli dengan sejarah dan nilai-nilai budaya bangsa. “Salah satu kewajiban setiap anggota gerakan pramuka, sebagaimana yang telah dirumuskan oleh bapak pramuka dunia, Baden Powell, disamping ditujukan terhadap Tuhan duty to the God, terhadap sesama duty to others dan terhadap diri sendiri duty to self, juga yang terpenting adalah terhadap tanah air, bangsa dan negara duty to country,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Kwarcap Joshua Pangkerego, dan Ketua Panitia Jamcab Kadis Diknas Corry Tendean SH. (***)

Sebagai Pilar Pendidikan, Pramuka Dituntut Memberikan Kontribusi Nyata

PramukaSEBAGAI pilar pendidikan kaum muda, Pramuka dituntut untuk dapat memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.Demikian dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Ir.MHF. Sendoh, saat membuka kegiatan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kota Manado yang diadakan di Buha, Bumi Perkemahan GPDI Center Manado.

Diharapkannya, kegiatan Pramuka ini dapat memacu kita sekalian, untuk memberikan kontribusi yang lebih baik bagi gerakan pramuka. Terlebih bagi bangsa dan negara, rasa cinta terhadap tanah air. Serta kesediaan untuk membela negara,terutama dalam menyelesaikan masalah kaum muda.

” Saat ini banyak generasi muda Indonesia yang tidak lagi peduli dengan sejarah dan nilai-nilai budaya bangsa. Salah satu kewajiban setiap anggota gerakan pramuka, sebagaimana yang telah dirumuskan oleh bapak pramuka dunia, Baden Powell, disamping ditujukan terhadap Tuhan duty to the God, terhadap sesama duty to others dan terhadap diri sendiri duty to self, juga yang terpenting adalah terhadap tanah air, bangsa dan negara duty to country,” tandas Sendoh.(***)

Tutup Pelaksanaan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kota Manado

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut menutup rangkaian Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kota Manado yang dilaksakanakan di di Buha, Bumi Perkemahan Gpdi Center Manado.

Pramuka

Dalam sambutannya, GSVL menitipkan kepada Kwartir Cabang Manado, untuk berbenah sehingga pembinaan generasi muda lebih khusus dalam gerakan pramuka akan lebih baik kedepan. “Tahun 2015 menjadi tonggak bagi kebangkitan Kwartir Cabang Manado, setelah beberapa tahun terjadi vacum. Karena sekian lama Kwartir Cabang Manado tidak perna lagi melaksanakan jambore,”ungkap Walikota GSVL.

Pramuka

Diakhir sambutan GSVL mengajak kepada generasi muda untuk terus membenahi diri dengan hal-hal positif seperti ini. “Kalian ada disini bukan sekedar bekemah tapi dididik dan mental ditempah,”tandasnya.(***)

GSVL Berpeluang Mendapatkan Melatih

Pramuka LIMA tahun menjabat sebagai Walikota Manado, Kwartir Cabang Manado belum mampu mempersembahkan melatih kepada GS Vicky Lumentut sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pramuka Kota Manado.

Untuk itu, kedepan dengan dilantiknya Kwartir Cabang Manado dan diselenggarakannya jambore cabang di Kota Manado membuka peluang mendapatkan melatih tersebut.

“Paling tidak kedepan akan mendapatkan melati. Karena tahun kita sudah mendapatkan penghargaan lainnya dari pusat. Yang pasti usulan untuk mendapatkan melatih kita telah usulkan ke pusat,”ungkap Johsua Pangkerego yang kembali dipercayakan menjadi Ketua Kwartir Cabang Manado.(ald/lipsus)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*