Selasa, 22 Oktober 2019

Kaban Assa Hadiri Rakernas Keuangan Daerah Tahun 2015

bappedaJAKARTA, (manadoterkini.com) – Bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado P.K.B Assa, Ph.D menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Keuangan Daerah Tahun 2015

Rakernas ini mengambil tema “Memantapkan komitmen tertib administrasi dan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang bersinergi antara pusat dan daerah guna mendukung kebijakan Nawa Cita untuk pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah yang berkualitas.

Acara yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pada kesempatan tersebut Wakil Presiden mengatakan bahwa kualitas anggaran yang baik haruslah menganggarkan yang penting dan prioritas untuk rakyat.

Wakil Presiden juga menyampaikan bahwa dalam mempercepat pelaksanaan proses pembangunan dimulai dari proses pengadaan agar hasil pembangunan berkualitas, dan penyerapan anggaran tercapai sesuai rencana.

Pada kesempatan tersebut Wakil Presiden juga mendorong untuk mempercepat pelaksanaan investasi.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo seperti dikutip dari okezone.com mengatakan tujuan digelarnya Rakernas ini adalah sebagai forum konsolidasi untuk mensinergikan pelaksanaan kebijakan pusat yang akan dilaksanakan dengan daerah.

Selain itu Mendagri juga menyampaikan Rakernas Keuangan Daerah 2015 ini bisa menjadi acuan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mempercepat penyerapan dan realisasi anggaran daerah

Sementara itu dalam sesi diskusi, penggunaan data primer dan sasaran pembuatan buku profil ekonomi Kota Manado menjadi pembahasan utama para peserta FGD ini seperti disampaikan oleh Ferry Sendow, S. Sos dan Andrew Ariesto, SE.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*