Minggu, 18 Agustus 2019

Kaban Assa : 2016, Data Perencanaan Kota Manado Akan Memiliki Tingkat Akurasi Tinggi

bappeda MANADO, (manadoterkini.com) – Kepala Bappeda Manado, Peter K. B Assa, Ph.D mengatakan bahwa berdasarkan pengamatan dan pengalamannya, data-data yang digunakan dalam perencanaan pembangunan di beberapa daerah masih menggunakan data-data yang tidak akurat sehingga tingkat kebenarannya sangat kecil. Hal ini mengakibatkan perencanaan yang dilakukan oleh daerah terkadang tidak tepat sasaran.

“Pada 2016 nanti, kami akan duduk bersama-sama dengan pihak akademisi, BPS, SKPD-SKPD Kota Manado untuk menyusun, meluruskan, dan mendapatkan data yang memiliki tingkat akurasi yang tinggi, sehingga dapat membuat perencanaan yang baik dengan prediksi yang tingkat kesalahannya kecil.” ujar Kaban Assa pada Focus Group Discussion (FGD) Indikator dan Pemetaan Daerah Rawan Pangan di Kota Manado yang dilaksanakan pada Kamis (9/7/2015) di Ruang Rapat Bappeda Kota Manado.

Selain itu, Kaban Assa juga menyampaikan dengan adanya kajian ini ia berharap akan dihasilkan suatu Peta yang akan memetakan daerah-daerah yang rawan pangan berdasarkan indikator-indikator yang diteliti oleh tim yang telah dibentuk oleh LPPM Fakultas Ekonomi UNSRAT.

Kaban Assa juga mengharapkan agar dalam kajian ini haruslah menampilkan data yang mudah dipahami, mudah dibaca, dan mudah dimengerti.

“Harap data yang diperoleh dari SKPD tertentu untuk dapat diperhatikan dan diperhitungkan kembali menggunakan standar yang berlaku, karena terdapat data-data SKPD yang salah karena terjadi kesalahan perhitungan” ujar Kaban Assa.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*