Senin, 23 September 2019

Halal Bi Halal dan Ketupat 1436 H, Luar Biasa Sambutan Warga Kecamatan Singkil Terhadap GS Vicky Lumentut

halal bi halalMANADO, (manadoterkini.com) – Luar biasa sambutan warga Kecamatan Singkil, lebih khusus umat muslim di Kelurahan Ternate Baru, Wonasa dan Karame terhadap GS Vicky Lumentut, yang melaksanakan Halal Bi Halal dan Ketupat tahun 1436 H, Sabtu (1/8) kemarin.

Pantauan manadoterkini.com, sosok GSVL sapaan akrab Walikota Manado, ternyata sudah sangat dinanti warga untuk bertemu langsung mengungkapkan isi hati. Dimana program pro-rakyat seperti Universal Coverage (UC) dan Santunan Duka sudah sangat mengakar di hati warga Manado. Terbukti Halal Bi Halal dan Ketupat 1436 Hijria di Kecamatan Singkil, GSVL disambut dengan luar biasa oleh warga.

“So ini torang pe Walikota Manado 2015-2020. Lanjutkan…! sudah terbukti 8 program belau, bukan janji. Salam Cerdas,”koar warga Tarnate Baru sembari berebutan berjabatan tangan dengan Walikota GS Vicky Lumentut.

Usai melakukan silaturahim di rumah kediaman tokoh masyarakat Ternate Baru, yakni Sultan Udin Musa, dan Abdul Rahman Musa, GSVL kemudian beranjak ke Kelurahan Wonasa, menghadiri undangan Halal Bi Halal tahun 1436 H Kerukunan Wanita Islam dan Remaja Mesjid Al Muhajidirn. Kegiatan tersebut mengambil tema “Melalui hikmah Halal Bi Halal kita mantapkan Tali Silaturahim antar umat beragama”.

Dalam kesempatan tersebut GSVL diberikan kesempatan memberikan arahan dalam pelantikan pengurus KWI, Mesjid Al Muhajidirn. “Salah satu tujuan Halal Bi Halal untuk mencairkan kebekuan dengan sesama. Untuk itu wajib hukumnya diterima dan dimaafkan,”kata GSVL.

Olehnya, GSVL meminta memohon kepada warga yang berada di Kelurahan Wonasa, Ternate Baru maupun Karame untuk dibukakan pintu maaf baginya jika ada kesalahan maupun keinginan warga yang belum terpenuhi selama lima tahun berjalan memimpin Kota Manado. “Saya tidak menjanjikan selama lima tahun sudah selesai semuanya. Makanya saya mohon ijin untuk melanjutkan pembangunan yang masih menjadi pekerjaan rumah,”ungkap Lumentut disambut applause warga.

Menariknya ketika berada di Kelurahan Karame orang nomor satu di Kota Manado itu mendapat sambutan yang luar biasa. Dimana GSVL didukung warga hingga ke atas panggung. Padahal wilayah tersebut informasi menjadi basis dari salah satu kandidat. “Lanjutkan jo…. so terbukti, bukan janji. Torang so rasakan itu program Walikota GSVL,”koar sejumlah ibu rumah tangga kepada GSVL.

Bahkan kepada manadoterkini Amu Karim salah satu warga Kelurahan Karame mengakui GSVL masih dirindukan warga untuk melanjutkan program-program pro-rakyat.

“Pak GSVL masih banyak disini (Karame,red) apalagi itu program-program masyarakat so rasakan,”ungkap Amu.

Seking begitu luar biasanya sambutan warga, GSVL bersama Ketua TP-PKK Manado, terharu dan berjanji akan memperhatikan apa yang menjadi kerinduan mereka kedepan.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*