Senin, 22 Juli 2019

Gubernur Sulut Resmikan Gereja Sidang Bethel KGPM Mopolo

peresmian gereja KGPM MopoloRANOYAPO, (manadoterkini.com)-Gereja Sidang Bethel KGPM Desa Mopolo Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Minggu (2/8) pagi tadi, diresmikan sekaligus di tahbiskan oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR S. H Sarundajang.

Dalam sambuatannyab, Gubernur berharap, adanya Gereja KGPM di Desa Mopolo bisa memberikan Kontribusi posistif pada kehidupan beragama di Minsel.

Karena itu fungsi gereja, lanjut Gubernur, diharapkan dapat peningkatan pengamalan agama, kerukunan umat beragama, pendidikan agama dan keagamaan, serta mengawal akhlaq dan moral bangsa. “Kerukunan umat beragama itu, kerukunan intern dan antar umat beragama, dan kerukunana umat beragama dengan pemerintah,” ujar Sarundajang.

Senada dengan Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi yang mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam sambutannya bupati menginginkan berdirinya gereja di Desa Mopolo agar dapat meningkatkan keagamaan baik materill maupun spiritual yang muaranya pada peningkatan kerukunan umat beragama.

Hadir pada pentahbisan itu, unsur FKPD Provinsi Sulut, FKUB Minsel, sejumlah pejabat yang ada di lingkup Pemprov Sulut dan segenap masyarakat jemaat gereja serta para undangan yang ada.(dav)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*