Sabtu, 20 Juli 2019

Kedepan Lansia Masuk Program Unggulan GSVL

MANADO, (manadoterkini.com) – Delapan program Walikota Manado GS Vicky Lumentut, belakangan menjadi pertanyaan warga apakah masih akan dilanjutkan. Tak ayal, saat menghadiri Halal Bi Halal dan pesta ketupat di Kelurahan Karame, dengan lantang GSVL sapaan akrab Lumentut, dihadapan warga menegaskan akan tetap dilanjutkan.

Bahkan Lumentut mengatakan akan ada program lainnya yakni perhatian kepada lansia. “Kedepan 8 program tetap dilanjutkan. Nantinya akan ada program tambahan seperti perhatian terhadap lansia,”kata Lumentut.

Lebih jauh GSVL menuturkan dalam tiga tahun kedepan dirinya berjanji akan bebas dari banjir. “Rasa was-was warga pinggiran sungai Tondano manakala hujan datang akan segera teratasi. Karena proses pembangunan tanggul sudah ditenderkan dan telah ada pemenangnya. Tugas saya selaku pemerinta kota melakukan pembebasan lahan,”ungkap Lumentut Sembari menambahkan Desember ini sudah dimulai proses pembangunan pembuatan tanggul.

Seperti diketahui pembangunan tanggul tersebut bersumber dari APBN yang merupakan bantuan JICA kurang lebih Rp 700 miliar. “Kemungkinan itu masih akan bertambah. Dan itu dimulai dari Jembatan Kairagi hingga jembatan Soekarno,”tutur GSVL kepad warga Karame, Wonasa dan Ternate Baru.

Dia pun menahan akan sertifikat tanah warga relokasi di Kelurahan Pandu akan segere direalisasikan. “Sebelum ngoni tanya kita somo bilang lebeh dulu itu sertifikat tanah di Kelurahan Pandu,”kata Walikota disambut applause warga Karame.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*