Rabu, 16 Oktober 2019

Pilkada Minsel Hanya Diikuti Dua Paslon, Pertarungan Dipastikan Head To Head

AMURANG, (manadoterkini.com)-Berbeda dengan Daerah lain yang rata-rata pasangan calon (Paslon) kepala daerah yang bakal bertarung di pilkada serentak 9 Desember 2015 lebih dari dua pasang, sementara di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) hanya diikuti dua pasang.

Kedua pasangan yakni Christiany Eugenia Paruntu SE – Frangky D Wongkar SH (PAKAR) yang diusung Partai Golkar – PDI-P dan John RM Sumual SE SH MSi – Anne S Langi (JOS – Asli) yang diusung Partai Demokrat – Gerindra.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minsel pada Senin (3/8) telah menutup pendaftaran pada pukul 16.00 WITA. Keduanya dipastikan akan bertarung ‘head to head’ memperebutkan kursi Bupati dan Wakil bupati periode 2015-2020.

Sebelumnya, paslon bupati dan wakil bupati PAKAR mendaftar di hari kedua yaitu pada Senin (27/7) lalu. Sedangkan Paslon JOS – Asli mendaftar di hari terakhir atau Senin (3/8) kemarin.

Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S.Sos MSi mengatakan, seluruh berkas dukungan dua pasangan itu sudah memenuhi syarat. Meskipun masih ada sebagian berkas yang masih akan dilengkapi. “Berkas yang akan dilengkapi oleh kedua paslon ini kita beri waktu sampai tanggal 9 Agustus mendatang,” bebernya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*